Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

7 Bahaya Penggunaan AC Untuk Kesehatan Tubuh

wanita AC

Apakah Anda bekerja di sebuah kantor ber-AC dan merasa beruntung karena tidak berurusan dengan rasa panas? Apakah Anda merasa seperti Anda perlu AC di rumah Anda juga? Jika ya, mungkin anda harus mempertimbangkannya lagi.

Sebuah studi penelitian terbaru telah menemukan bahwa pendingin udara, yang melambangkan kenyamanan dan kemewahan, di zaman modern ini mungkin tidak semua yang bagus untuk kesehatan Anda.

Akhir-akhir ini, karena efek polusi dan pemanasan global, musim panas cenderung menjadi sangat keras dengan tak tertahankan panas! Jadi, tentu saja, orang-orang yang beruntung dalam segi ekonomi mereka tidak berpikir dua kali sebelum memilih untuk memasang AC di rumah mereka atau kantor!

Kebanyakan tempat kerja sekarang memang memasang AC disetiap ruangan, guna menjaga kenyamanan karyawan dalam bekerja. Namun, apa kita tidak sadar bahwa AC menciptakan perubahan suhu buatan, yang sangat tidak sehat untuk sistem kekebalan tubuh manusia.

Jika Anda jatuh sakit cukup sering, tanpa alasan yang jelas, maka waktu berjam-jam yang Anda habiskan untuk bekerja didalam ruangan ber-AC bisa menjadi alasan. Silahkan lihat di bawah ini beberapa 7 Bahaya Penggunaan AC Untuk Kesehatan Tubuh, cekidottt….

1. Sinusitis

Orang-orang yang menghabiskan waktu lebih dari 4 jam di udara ber-lingkungan AC sangat mungkin untuk mengembangkan infeksi sinus, seperti udara dingin menyebabkan pengerasan kelenjar lendir.

2. Kelelahan

Ketika AC diatur ke suhu yang sangat rendah, dapat menyebabkan organ internal menggigil di tubuh seseorang dan tubuh individu bekerja lembur untuk menghasilkan panas lebih, menyebabkan kelelahan konstan.

3. Infeksi

Bekerja atau menghabiskan banyak waktu di lingkungan AC, yang tidak memiliki sirkulasi udara yang segar, dapat menjadi penyebab untuk transmisi infeksi virus seperti flu, pilek, dll, dari satu orang ke orang lain.

4. Mata Kering

Salah satu penyebab utama terjadinya kekeringan pada mata adalah gejala seperti gatal dan iritasi di mata dikarenakan efek AC.

Kunjungi juga : Jus Untuk Meningkatkan Stamina Ini WAJIB Anda Coba

5. Kekeringan pada Kulit

Seperti udara dingin buatan yang dihasilkan oleh AC mengering keluar sel-sel kulit Anda, Anda dapat mengembangkan kulit kering dan kasar jika Anda menghabiskan terlalu banyak waktu di AC.

6. Alergi

Terkadang bahkan sering kita lupa untuk membersihkan AC saluran yang beredar di udara, sehingga banyak debu dan mendapatkan terakumulasi dalam hal ini. Udara yang beredar melalui saluran higienis ini dapat menyebabkan reaksi alergi pada orang.

7. Melemahkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sebuah studi mengungkapkan bahwa orang yang menghabiskan lebih banyak waktu di udara ber-lingkungan AC memiliki sistem kekebalan yang lemah, karena mereka cenderung untuk jatuh sakit lebih sering dan proses penyembuhan menjadi lebih lambat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *