Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

Apakah Cara Mandi Anda Sudah Benar? Cek Disini Yuk!

Greenworldglobal.web.id – Mandi merupakan hal yang wajib dilakukan oleh manusia setiap harinya, yang secara umum minimal 2x sehari dan jangan kurang dari itu. Air dingin dan air panas seakan menjadi dua pilihan yang pastinya akan membuat tubuh anda nyaman setelahnya.

mandi

Melansir dari laman Liputan6.com, aktivitas mandi setiap hari, berguna bagi tubuh kita untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang terlihat dan juga tidak terlihat. Tetapi, tidak sedikit orang yang melakukan aktivitas mandi ini masuk ke dalam kategori sudah benar. Lantas, Apakah Cara Mandi Anda Sudah Benar? jawabannya bisa anda simak di bawah ini.

1. Waktu yang Tepat untuk Mandi

10 menit dan 2x sehari merupakan waktu mandi yang sangat baik. Menurut ahli dermatologi asal Negeri Paman Sam, Marie Jhin, M.D., “Mandi bukan dilihat dari kuantitasnya, tetapi yang terpenting adalah memperhatikan kualitas dari aktivitas mandi tersebut, seperti mengeringkan tubuh yang benar-benar kering setelah mandi.”

2. Urutan Mandi yang Tepat

Satu lagi menurut ahli dermatologi asal Negeri Adikuasa Amerika Serikat, Karyn Grossman, M.D., merekomendasikan kepada kita semua urutan mandi yang tepat, yang pertama membasuh rambut kepala (keramas), setelah itu membilas seluruh tubuh lalu gosok dengan sabun yang benar-benar cocok untuk anda masing-masing, dan terakhir, cuci muka anda dengan sabun muka yang cocok juga untuk anda, guna menghilangkan jamur-jamur penyebab jerawat muncul dan minyak berlebih.

Baca juga : 3 Sabun Terbaik Untuk Mengatasi Penyakit Eksim

3. Mandi Air Dingin atau Air Panas?

Sebelum aktivitas mandi dilakukan, sebaiknya anda mendinginkan dulu suhu tubuh agar rasa lembab semakin ringan. Gunakan dulu air hangat untuk membuang semua minyak yang berlebihan pada tubuh, lalu gunakan air dingin setelahnya. Begitulah statemant yang dikeluarkan seorang dokter spesialis kulit dari New Orleans yang bernama Lauren Ploch, M.D.,.

One thought on “Apakah Cara Mandi Anda Sudah Benar? Cek Disini Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *