Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

5 Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Paling Ampuh

Siapa sih yang tidak ingin mempunyai bibir indah seksi mulus tidak ada cacat sedikitpun ? semua orang juga mau seperti itu. Tapi apalah daya jika bibir anda mengalami pecah-pecah. Kepercayaan diri anda akan langsung menurun derastis.

Khusus wanita mungkin bibir adalah bagian organ yang penting dan utama harus dirawat. Kenapa ? karena tidak jarang para kaum pria, pertama melihat wanita dari bibirnya. Maka dari itu, tidak sedikit wanita yang ada di dunia ini sering melakukan perawatan bibir.

Gangguan Kesehatan Bibir Pecah-Pecah

bibir pecah-pecah

Gangguan kesehatan ini sering muncul kapan saja, terutama karena faktor cuaca. Seperti misalnya di daerah kita sedang dalam keadaan cuaca dingin, mungkin sebagian dari kita ada yang jadi jarang minum, dan itu mengakibatkan bibir menjadi pecah-pecah.

Memang sih, gangguan ini tidak menyebabkan masalah serius, tapi yaa kita akan merasa tidak percaya diri dan terkadang terasa perih, bahkan ada juga yang sampai berdarah karena ada kulit bibir yang mengelupas.

Tetapi, sekarang anda tidak usah khawatir sebenarnya, kenapa ? karena di website Greenworldglobal.web.id ini kami akan memberikan informasi tentang 5 Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Paling Ampuh, silahkan simak selengkapnya di bawah ini.

Dengan Madu

Cara yang pertama ini lumayan mudah dan nyaman dengan bantuan media madu. Caranya silahkan anda teteskan secukupnya pada bibir, lalu diamkan hingga kering. Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan buah melon, guna mendapatkan hasil yang maksimal, karena menurut para ahli kesehatan, buah ini dapat menghapus sel-sel mati pada kulit termasuk bibir secara efektif.

Dengan Minyak Kelapa

Faktor penyebab bibir mengalami pecah-pecah ialah, hilangnya kelembaban pada bibir. Solusinya apa kaka ? nah, solusinya ya dengan minyak kelapa. Minyak ini mampu melembabkan bibir anda kembali dan menghilangkan bakteri yang menyebabkan pecah-pecah pada bibir. Caranya sangat mudah sekali, anda cukup mengoleskan minyak kelapa pada daerah bibir 3x sehari dengan catatan harus rutin.

Dengan Mentimun

Cara ketiga ini sama seperti cara-cara sebelumnya, karena sama-sama mudah dan efektif. Mentimun mampu menghilangkan zat kotor penyebab dari bibir pecah-pecah. Caranya cukup simple, silahkan siapkan dulu mentimunnya, lalu gosokkan mentimun yang sudah diiris terlebih dahulu pada bagian bibir yang kering. 3x sehari yahh ingat.

Baca juga : Obat Cedera Lutut Paling Ampuh Saat Ini

Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya memang identik untuk perawatan rambut yahh, semua orang juga pasti mengetahuinya. Tapi selain untuk rambut, ini juga sangat berkhasiat untuk mengobati bibir yang sedang mengalami pecah-pecah lohh. Caranya anda siapkan terlebih dahulu lidah buayanya, lalu ambil bagian gel pada daun lidah buaya tersebut dan oleskan langsung pada bibir yang terasa kering pecah-pecah. Lakukan ini secara rutin minimal 2x sehari, sampai bibir sudah mengalami perubahan menjadi lebih lembab.

Dengan Buah Tomat

Buah ini sangat bagus sekali untuk dijadi obat alami bibir pecah-pecah. Tomat memiliki kandungan khusus yang khasiatnya mampu melembabkan kulit, salah satunya kulit bibir. Cara pemakaiannya, potong tomat menjadi 2 belahan, lalu tambahkan beberapa tetes madu, dan silahkan gosokkan pada bibir selama 1 menit, lakukan cara ini 3x sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *