Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

Cara Paling Mudah Untuk Menghilangkan Cegukan Dengan Cepat

Cegukan mungkin bukan suatu gejala yang bisa dibilang berbahaya untuk tubuh, tetapi apabila cegukannya terjadi secara berkepanjangan atau terus-menerus tiap hari, maka itu bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari Anda. Seperti halnya kesemutan, cegukan juga seringkali dianggap gejala sepele, karena tidak akan berpangaruh banyak pada kesehatan tubuh.

cegukan

Cara menghilangkan cegukan. (bathroomreader)

Maka dari itu, agar Anda tidak terus-menerus diserang cegukan maka sekarang juga Anda harus mencari solusinya, bisa dengan membeli Obat Cegukan atau mencari Cara Paling Mudah Untuk Menghilangkan Cegukan Dengan Cepat. Nah, disini kami akan membantu Anda dengan memberikan tips-tips simple untuk menghilangkan cegukan secara permanen, selain tidak mengeluarkan banyak budget, tips-tips di bawah ini juga cukup terbilang mudah untuk dilakukan oleh Anda, simak selengkapnya :

Dengan Menarik Nafas

  • Cara pertama, Anda bisa coba untuk menarik nafas dalam-dalam lalu menghembuskannya kembali. Lakukan cara ini terus-menerus sampai cegukannya benar-benar berhenti. Tidak sedikit orang yang telah mencobanya dan berhasil. Melihat dari orang-orang yang pernah mencobanya, butuh waktu sekitar kurang dari 10 menit untuk benar-benar menghilangkan cegukan itu.

Bernafas Dengan Kantong Kertas

  • Apabila dengan bernafas biasa saja tidak membuat cegukan yang Anda rasakan berhenti, alternatifnya cobalah Anda bernafas dengan kantong kertas. Cara ini khusus untuk Anda sedang mengalami cegukan yang parah atau sangat sulit dan lama berhentinya.

Dengan Mengkonsumsi Gula

  • Anda bisa mencoba mengkonsumsi gula disaat Anda sedang mengalami cegukan. Ambil satu sendok makan gula, lalu masukan ke dalam mulut tapi jangan dulu ditelan, harus dicairkan dulu di lidah, baru bisa ditelan. Cara ini di gadang-gadang bisa menghilangkan cegukan dalam hitungan menit saja.

Baca juga : Sering Cegukan Waspadai Gejala Penyakit Ganas Ini

Dengan Minum Air Putih

  • Cara yang paling mudah dan sederhana untuk menghilangkan cegukan adalah dengan minum air putih 1 gelas. Apabila tidak cukup, silahkan tambahkan 1-2 gelas lagi, sampai fenomena mulut mengeluarkan suara “hik hik hik” benar-benar berhenti.

Dengan Melakukan Olahraga Berenang

  • Cara ini mungkin agak sedikit absurd yah, soalnya yakali kita cegukan di rumah sehabis makan terus menghilangkannya harus pergi ke kolam renang dulu, kalau di rumahnya ada kolam renang sih enak, nah yang tidak punya bagaimana? Yayaya, ini hanyalah cara jitu terakhir apabila cara-cara yang lain tidak manjur untuk Anda, dan berenangnya juga airnya harus memiliki suhu 20-30 derajat (yakali pas mau renang dihitung dulu suhunya haha.)

Cukup mudah kan cara-caranya? iya dong pastinya, ditambah lagi Anda tidak perlu mengeluarkan biaya gueedee untuk menghilangkan cegukannya. Perlu Anda ingat, tidak semua orang cocok dengan cara-cara diatas, mudah-mudahan Anda adalah orang yang cocok dengan cara-cara yang sudah kami berikan yah, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *