Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

Cara Sederhana Melawan Penyakit Jantung

Cara Sederhana Melawan Penyakit Jantung Yang Paling Efektif dan Efisien

Jantung adalah sebuah rongga organ berotot yang memompa darah ke pembuluh darah dengan berirama yang berulang. Istilah kardiak berarti berhubungan dengan jantung, dari kata Yunani cardia untuk jantung. Jantung adalah salah satu organ manusia yang berperan penting dalam sistem peredaran darah.

Cara Sederhana Melawan Penyakit Jantung adalah dengan mengubah gaya hidup dan memperhatikan pola makan, dan mengubahnya menjadi pola makan yang sehat. Banyak jenis sayuran, kacang-kacangan dan buah-buahan yang mengandung vitamin dan mineral yang dapat melindungi dan melawan penyakit jantung.

Inilah Cara Sederhana Melawan Penyakit Jantung

  • Makan Ikan Lebih Ditingkatkan
    Makan ikan adalah hal penting, kenapa ? Karena ikan kaya akan asam lemak omega-3. Ikan dapat membantu mengurangi denyut jantung tidak teratur, kekakuan darah (yang dapat menyebabkan serangan jantung penyebab pembekuan darah), dan trigliserida.
  • Meningkatkan Asupan Serat
    Buah-buahan dan sayuran yang baik untuk jantung adalah yang berwarna cerah seperti hijau, merah cerah, dan kuning karena sangat kaya akan antioksidan anti penuaan. Tomat, jeruk, anggur merah, brokoli, paprika, kale dan bayam merupakan beberapa diantaranya.
  • Mengurangi Lemak Tubuh
    Obesitas atau kelebihan berat badan merupakan faktor risiko jantung yang jelas. Oleh karena itu, mengatasi lemak tubuh juga berarti mengatasi penyakit jantung.

Kelebihan lemak tubuh tidak hanya meningkatkan kolesterol, tekanan darah, dan kadar gula darah, tetapi juga menghasilkan senyawa inflamasi, dan ini, pada gilirannya akan mempercepat pembentukan plak di arteri koroner. Peradangan menyebabkan darah lengket, yang dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke.

  • Meningkatkan Kebugaran
    Berolahraga secara teratur memiliki risiko 40% lebih sedikit untuk terkena serangan jantung, stroke, dan kasus kematian mendadak. Latihan berat sangat penting untuk pencegahan penyakit jantung.
  • Meningkatkan Kadar Gizi
    Makan makanan yang sehat akan memberikan sejumlah vitamin dan nutrisi yang cukup. Suplemen juga bisa memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan jantung secara substansial, bahkan bila anda telah makan makanan yang bergizi, olahraga yang teratur, mengelola stres.

Untuk mengkonsumsi multivitamin yang seimbang setiap harinya meliputi magnesium (400 mg), vitamin D (2.000 mg), dan vitamin K (250 mcg). Orang-orang dengan darah yang encer harus berkonsultasi dengan dokter mereka terlebih dahulu sebelum meningkatkan asupan vitamin K.

Powered by. Cara Sederhana Melawan Penyakit Jantung

Comments are currently closed.