Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

Penjelasan Tentang Dahak Harusnya Ditelan atau Dibuang

Penjelasan Tentang Dahak Harusnya Ditelan atau Dibuang – Dahak merupakan sesuatu yang sangat menjijikan sebenarnya. Seringkali membuat kita merasa jengkel apabila kita sedang diserang batuk berdahak. Apalagi jika kita sangat sulit sekali untuk mengeluarkan dahak tersebut, walaupun segala cara sudah dilakukan.

dahak

Jika segala cara sudah dilakukan oleh Anda, tetapi tetap saja tidak berhasil untuk mengeluarkan dahak menyebalkan itu, cobalah untuk menelannya. Menurut para pakar ahli yang sudah terpercaya, menelan dahak justru sangat baik katanya dan itu bisa mengeluarkan kuman dengan lebih cepat. CARA MENGELUARKAN DAHAK

Perlu Anda ketahui, dahak merupakan campuran antara air, antibodi dan garam. Seringkali kita menyebutnya itu lendir. Gunanya tubuh memproduksi dahak adalah untuk menangkap dan mengeluarkan bakteri juga mikroorganisme lainnya dari organ hidung dan juga tenggorokan.

Dahak biasanya muncul saat kita sedang mengalami sakit, dan juga terkadang muncul ketika tubuh kita sedang dalam keadaan fit. Kenapa begitu? ini dikarenakan tubuh secara alami memproduksi dahak setiap hari.

Menurut Brett Comer seorang dokter alergi dan bedah sinus dari Universitas of Kentucky College of Medicine “Tanda adanya dahak dalam tubuh, kuman dan iritan di udara pun dapat dengan mudah masuk ke dalam paru-paru melalui saluran nafas.”

Disaat kita dalam keadaan sakit atau terserang alergi, maka tubuh akan otomatis meningkatkan produksi dahak untuk membersihkan kuman-kuman yang terhirup.

Seperti yang sudah kita bahas dari awal, apabila kita susah untuk mengeluarkan dahak, maka cobalah untuk menelannya. Cara ini berguna untuk menyingkirkan kuman dengan cepat, karena setelah kita menelan dahak, maka asam lambung dan sistem pencernaan akan memprosesnya secara langsung.

Kita wajib mengetahui dan melihat apa warna dari lendir atau dahak yang ada dalam tubuh kita yang nantinya akan tahu setelah kita keluarkan. Apabila dahak tersebut berwarna kuning atau hijau, berarti sedang menderita infeksi akibat virus.

Nah, jika dahaknya kental kemungkinan besar Anda sedang diserang infeksi bakteri. Jangan lupa konsumsi Obat Mengeluarkan Dahak atau periksakan diri ke dokter. Terakhir, jika dahak kelihatan bening, maka Anda sedang mengalami alergi biasa.

Penyakit alergi dapat memicu membran mukus dan memproduksi hitamin yang membuat sel-sel membuat lebih banyak dahak. Dengan mengkonsumsi obat antihistamin, maka itu bisa menghentikan produksi lendir yang sangat amat berlebihan.

Ada juga kasus yang cukup langka terjadi sih sebenarnya, yaitu dahak berwarna merah atau bercampuran dengan darah. Kondisi tersebut disebabkan oleh udah yang kering, segera atasi masalah kesehatan tersebut dengan menyemprotkan alat semprotan hidung untuk melembabkan saluran nafas agar segar kembali. Jika Anda seorang perokok atau peminum minuman alkohol, maka jangan heran jika kedapatan darah pada lendir di tenggorokan.

One thought on “Penjelasan Tentang Dahak Harusnya Ditelan atau Dibuang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *