Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

7 Kebiasaan Gaya Hidup yang Menyebabkan Penyakit

7 Kebiasaan Gaya Hidup yang Menyebabkan Penyakit – Gaya hidup tidak sehat yang disebabkan oleh konsumsi junk food dan makanan olahan, kurangnya aktivitas fisik, stres kerja dan faktor lainnya, sekarang mulai mempengaruhi anak muda, dewasa dan juga anak-anak. Di website GreenWorldGlobal.web.id kami telah merangkum dan mencatat penyebab generasi muda rentan mengidap penyakit. Apabila anda menginginkan tubuh yang sehat dan umur lebih panjang, maka hindarilah kebiasan-kebiasan berikut ini sekarang juga. Apa saja ? silahkan bisa dilihat jawabannya di bawah ini.

merokok3

Leonardo DiCaprio sedang merokok.

Makan Berlebihan

  • Kebiasaan makan berlebihan adalah salah satu pilihan gaya hidup utama yang membuat kita tidak sehat. Hal ini akan menyebabkan peningkatan risiko penyakit seperti kanker, penyakit jantung, diabetes. Hal ini juga bisa mengurangi siklus hidup seseorang.

Merokok

  • Merokok adalah gaya hidup paling buruk yang kedua. Rokok mampu menyebabkan beberapa gangguan pernafasan seperti bronkitis dan asma. Ini juga sering dikaitkan dengan penyakit Kanker paru-paru, Kanker mulut, dan Kanker lainnya, penyakit kardiovaskular, stroke dan kondisi kesehatan lainnya.

Alkohol

  • Konsumsi alkohol secara berlebihan akan meningkatkan HDL, meningkatkan risiko penyakit jantung, kolorektral dan Kanker payudara. Selain itu, alkohol juga akan membuat umur hidup kita cenderung pendek. Oleh karena itu, lebih baik anda sesegera mungkin hindari konsumsi minuman keras ini setiap hari. Anda harus fokus pada minuman lain yang mampu jauh lebih sehat dan juga bisa memimpin gaya hidup anda menjadi lebih baik.

Obesitas

  • Sampai saat ini ada lebih dari 70 persen orang yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan. Obesitas sering dikaitkan dengan penyakit kanker, penyakit arteri koroner dan keseluruhannya mengurangi harapan hidup. Jadi, bagi anda yang sudah terlanjur memiliki berat badan berlebih, silahkan carilah cara untuk membuat berat badan anda turun seperti misalkan olahraga teratur, diet, dan juga konsumsi obat pelangsing herbal.

Kemalasan

  • Ini merupakan faktor terbesar yang sering memicu kondisi kronis seperti hipertensi dan kolesterol tinggi. Bersamaan dengan itu, kemalasan sendiri juga tidak jarang menimbulkan masalah seperti obesitas, penyakit jantung, diabetes dan stroke. Jadi sekarang sudah waktunya anda mencari aktivitas, jangan diam melulu seperti orang yang kurang kerjaan, dan ingat jangan lupa olahraga.

Stres

  • Lebih dari satu juta orang di dunia ini menderita stres. Kebiasaan ini, mampu meningkatkan risiko kondisi penyakit seperti obesitas, penyakit jantung, diabetes dan asma. Dengan stres juga anda akan membawa penyakit Alzheimer, penuaan dini dan masalah pencernaan masuk ke dalam tubuh anda.

Kurang Tidur

  • Apakah Anda tahu kurang tidur bisa meningkatkan risiko penyakit hipertensi, penyakit jantung, kolesterol tinggi dan kadar trigliserida tinggi ? ya, itulah penyakit yang akan menyerang anda apabila kekurangan tidur. Usahakan anda tidur setidaknya 8 jam sehari, jika anda ingin tetap sehat dan juga bugar.

Demikianlah berita kesehatan yang bisa kami sampaikan kepada anda semua tentang 7 Kebiasaan Gaya Hidup yang Menyebabkan Penyakit, semoga dengan tembusnya artikel ini ke dunia maya bisa membuat anda lebih sehat lagi dari sebelumnya, itupun khusus bagi yang membacanya. Terimakasih telah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel ini, sampai jumpa lagi di lain artikel 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *