Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

9 Gejala Asam Lambung Rendah

Hampir dari kita semua pasti tahu tentang keasaman lambung. Tetapi asam lambung ini merupakan salah satu aspek penting dari sistem pencernaan kita. Terkadang ada kesalahpahaman terus antara orang yang memiliki gejala perut terasa terbakar dan gangguan pencernaan yang disebabkan karena asam lambung naik, itu tidak benar! hal ini sebenarnya dikarenakan asam lambung rendah.

Ini adalah masalah yang sangat umum yang banyak dihadapi orang-orang dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan semua tentang hal itu. Itu benar-benar bisa disembuhkan. Semua yang perlu anda lakukan adalah memeriksa gejala asam lambung rendah.

Asam lambung rendah

Apa manfaat dari asam lambung? Nah, hal ini memainkan peran penting dalam penyerapan dan perlindungan. Asam lambung penting untuk pemecahan protein menjadi bentuk yang mereka dapat dicerna. Hal ini membantu dalam aktivasi enzim pepsin, yang bertanggung jawab untuk pencernaan protein.

Asam lambung menghambat pertumbuhan mikroorganisme yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan untuk mencegah infeksi dan sinyal ketika makanan, yang disebut chyme, siap untuk meninggalkan lambung dan masuk ke usus kecil untuk pencernaan lanjutnya. Jika diproduksi dalam tingkat lebih rendah, asam lambung rendah akan menyebabkan perut terbakar dan gangguan pencernaan.

Baca juga :

Ketika asam lambung mulai rendah, disfungsi seluruh sistem pencernaan yang mengarah ke berbagai gejala dan penyakit. Dibahas di bawah ini adalah beberapa tanda-tanda umum dari keasaman lambung rendah yang dapat membantu anda mengidentifikasi masalah :

Perut Kembung

Tingkat asam lambung yang rendah menyebabkan perut terbakar dan akhirnya menyebabkan kembung, bersendawa dan perut kembung setelah makan.

Sakit Maag

Sensasi hati terbakar yang sering dianggap disebabkan karena over produksi asam lambung, padahal itu adalah gejala lain dari asam lambung rendah. Katup di bagian atas perut, yang disebut lebih rendah esophageal sphincter (LES), ketika dibuka sering menuju kerongkongan, melepaskan tekanan, dan menyebabkan mulas.

Gangguan Pencernaan, Diare dan Sembelit

Beberapa partikel makanan yang tidak tercerna dapat terus tinggal di usus besar. Hal ini menyebabkan peradangan yang terjadi pada usus besar, yang lagi-lagi menyebabkan perut terbakar dan menyebabkan gangguan pencernaan, diare dan sembelit.

Makanan Yang Tidak Tercerna Dalam Tinja

Rendahnya asam lambung mempromosikan lingkungan yang lebih ramah untuk pertumbuhan mikroorganisme, yang diberi makan oleh karbohidrat yang menjadi fermentasi dari duduk di perut karena gangguan pencernaan terlalu lama. Akhirnya, tekanan yang berlebihan dari bakteri berlebih dan makanan yang dicerna hasil dalam makanan yang tidak tercerna dalam tinja. Ini lagi penyebab perut terbakar.

Alergi Makanan

Tiba-tiba, ketika anda menemukan diri anda alergi terhadap jenis makanan tertentu, itu adalah gejala dari asam lambung rendah.

Lemah, Mengelupas Atau Retak Kuku

Kuku anda juga dapat dengan mudah menunjukkan bahwa anda memiliki perut terbakar gejala akibat asam lambung rendah. Lemah, mengelupas atau retak kuku indikasi.

Rambut Rontok Pada Wanita

Wanita yang menderita rambut rontok tiba-tiba bisa mendapatkan diri mereka diperiksa pada asam lambung tingkat, karena gangguan ini dapat menyebabkan rambut rontok.

Jerawat dan Kulit Kering

Setiap gangguan perut secara otomatis cenderung muncul di wajah anda dan kulit. Jika anda tiba-tiba mulai mendapatkan jerawat atau kulit kering, hal ini mungkin disebabkan karena asam lambung rendah.

Kelelahan Kronis

Gangguan pencernaan makanan yang membuat anda merasa sakit dan tidak aktif. Hal ini meningkatkan kelelahan juga.

, , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *