Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

10 Kebiasaan Buruk yang Dapat Mengecilkan Otak Anda

Greenworldglobal.web.id – Atrofi otak adalah fitur umum dari banyak penyakit yang mempengaruhi otak. Atrofi jaringan apapun berarti penurunan ukuran sel, yang dapat disebabkan oleh hilangnya progresif sitoplasma protein. Dalam jaringan otak atrofi menjelaskan hilangnya neuron dan hubungan antara mereka. Dalam kata-kata sederhana, sebagai usia Anda, otak cenderung untuk menyusut dalam ukuran.

otak

Takut? Nah, ini adalah hal yang normal yang terjadi pada kita, ketika kita secara bertahap menjadi tua. Namun, dengan gaya hidup saat ini, ada kebiasaan tertentu yang mungkin mempercepat kegiatan ini dan mengecilkan otak kita jauh sebelum usia kita. Jadi, yang tercantum di bawah ini adalah beberapa kebiasaan yang memiliki reaksi yang signifikan pada otak, yang menyebabkan pikiran untuk berhenti berpikir dan selama periode waktu tertentu, otak ternyata menjadi malas dan tidak aktif.

Baca : Obat Otot Jantung Menebal

Terlibat dalam hal-hal lain, selain dari kebiasaan ini, hal yang bijaksana untuk anda lakukan, karena Anda berolahraga otak dan menjaganya agar tetap sehat. Jadi, jika Anda mengikuti salah satu kebiasaan yang tidak sehat ini, saatnya untuk mengubah dan memikirkan hal-hal positif yang akan menghindari menyusut otak Anda sebelum waktu. Oleh karena itu, lihatlah dibawah ini kebiasaan yang mengecilkan otak Anda.

Tidak Sarapan

Makan sarapan memiliki efek signifikan pada otak. Makanan yang kita konsumsi cenderung mempengaruhi pelepasan bahan kimia tertentu, yang dapat menyebabkan perasaan positif. Jika kita tidak makan sarapan, pikiran perlahan-lahan menjadi aktif dan jika kebiasaan ini terus berlanjut, kebiasaan malas ini akan membuat otak Anda menyusut.

Kurang Tidur

Kurang tidur memiliki dampak negatif pada otak. Itu menurunkan kewaspadaan dan konsentrasi, dan ini juga mempengaruhi konsentrasi pikiran, yang sama sekali tidak sehat untuk melakukan aktivitas sehari-hari Anda.

Jarang Berolahraga

Menjadi malas dan tidak aktif ini relatif tidak baik untuk seluruh sistem. Dengan menjadi aktif, Anda mendorong dan meningkatkan kemampuan kognitif di otak, sehingga tidak memungkinkan untuk menyusut dari waktu ke waktu.

Kecanduan Memainkan HP atau Gadget

Beberapa kebiasaan harian yang kita lakukan setiap hari dapat benar-benar beresiko kesehatan kita. Menatap Handphone setiap hari sangat tidak sehat bagi otak, karena HP memancarkan cahaya biru terang, sehingga Anda dapat melihat konten. Tetapi di malam hari, otak mendapatkan rasa bingung oleh cahaya biru, karena meniru kecerahan matahari. Hal ini menyebabkan otak anda berhenti memproduksi melatonin, hormon tubuh Anda pun memberikan isyarat “waktu tidur”.

Kekurangan H2O

Air idealnya harus menjadi minuman favorit Anda selamanya. Air memiliki banyak manfaat bagi tubuh dengan memberikan sirkulasi yang baik dan juga membantu dalam menjaga Anda untuk tetap aktif. Otak membutuhkan lebih banyak air daripada bagian lain dari tubuh karena mengandung 20% darah beredar melalui tubuh pada satu waktu. Sel-sel otak adalah sekitar 85% air.

Menyalahgunakan Alkohol

Minum alkohol tidak apa-apa (bagi non muslim), tapi berlebihan mengkonsumsinya adalah sebuah kecanduan, dan kebiasaan ini tidak sehat bagi otak. Karena alkohol bisa bertindak pada otak dan mempengaruhi proses berpikir seseorang.

Mengkonsumsi Obat Terlarang

Obat-obatan ilegal ‘ekstasi’ dapat merusak sel-sel saraf di otak. Ini juga dapat menginduksi memori kerugian, penurunan kinerja kognitif dan memiliki efek jangka panjang pada perilaku. Ini adalah salah satu kebiasaan buruk yang mengecilkan otak Anda.

Keseringan Stres

Stres adalah silent killer (diam mematikan), sehingga anda perlu mengelola stres tersebut agar tidak menjadi-jadi dan tetap di bawah kontrol. Stres dapat membunuh sel-sel otak anda, terutama di daerah-daerah yang berhubungan dengan memori dan belajar, menurut penelitian terbaru. Jadi, pastikan anda menjinakan stres agar tidak terus menguasai tubuh anda.

Memiliki Tubuh Obesitas

Obesitas adalah penyakit kedua tertinggi yang membunuh lebih dari satu juta orang di seluruh dunia. Dengan menjadi gemuk, Anda secara tidak sadar menghancurkan hati Anda serta otak.

Kebiasaan Merokok

Mereka tidak hanya berkata “Merokok membunuhmu”. Memang benar bahwa merokok itu dapat membunuh Anda, dan hal ini tidak hanya paru-paru, untuk otak juga. Penelitian telah mengungkapkan bahwa merokok yang teratur sebenarnya dapat menyebabkan kunci jaringan otak menipis dan turun, yang membuat otak berkurang ukurannya dari waktu ke waktu.

Posted by : 10 Kebiasaan Buruk yang Dapat Mengecilkan Otak Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *