Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

Ini Dia Alasan Kenapa Anda Tidak Boleh Makan Mie Instan

Ini Dia Alasan Kenapa Anda Tidak Boleh Makan Mie Instan – Mie instan, seperti namanya, adalah makanan instan, yang mudah dibuat dan rasanyapun sangat lezat dan nikmat. Makanan buatan ini sangat umum bagi kalangan pelajar mahasiswa, pekerja yang tidak mendapatkan banyak waktu untuk memasak makanan mereka dikarenakan jadwal yang sibuk dan tuntutan kehidupan mereka yang kebanyakan hidup mandiri dengan tidak menetap di rumah tetapi menyewa kos-kosan.

Karena itu, mie adalah makanan yang terburuk untuk dimakan. Orang-orang sangat mudah tergoda dengan mie instan, karena sangat cepat untuk disiapkan dan tidak terlalu ribet juga membuatnya. Seringkali muncul gejala-gejala penyakit setelah memakan mie, diantaranya sakit perut, perut mulas, gangguan pencernaan, perut kembung dan gangguan perut lainnya.

mie instan

Anak-anak juga tidak luput dari makanan ini, karena orang tua yang tidak memperdulikan kesehatan anak cenderung akan memberikan mie instan ke anaknya untuk mengganjal perut mereka yang keroncongan. Selain enak, rasa mie instan merupakan rasa yang sangat mudah diingat dan susah dilupakan oleh anak-anak.

Baca juga : Penyebab Rasa Mual

Mie instan terbuat dari karbohidrat olahan yang kurang serat dan menyebabkan peningkatan gula darah yang sangat tajam. Hal ini menyebabkan penambahan berat badan dan banyak komplikasi kesehatan lainnya. Aditif seperti pengawet, warna, dan rasa juga berkontribusi terhadap efek yang merugikan bagi tubuh dari Mie Instan. Nah, sekarang mari kita lihat beberapa efek kesehatan yang berbahaya dari mie instan.

Dapat Merusak Pencernaan Anda

  • Memakan mie instan dengan sering akan mengakibatkan sistem pencernaan menjadi rusak. Selama periode waktu yang cukup lama, mungkin anda akan menderita sembelit, diare, sakit perut, keasaman, hati terasa terbakar, masalah lambung, kembung dan gejala penyakit perut lainnya.

Akan Membuat Tekanan Darah Anda Tinggi

  • Kandungan natrium tinggi di mie instan memberikan kontribusi untuk tekanan darah tinggi, masalah ginjal, dan retensi cairan di tangan dan kaki. Risiko akan jauh lebih besar untuk mereka yang sudah memiliki tekanan darah tinggi dan penyakit ginjal.

Mengakibatkan Metabolisme Menurun

  • Jika tingkat metabolisme Anda menurun, ini akan menyebabkan kenaikan berat badan. Mie menyebabkan akumulasi racun dalam tubuh yang mempengaruhi metabolisme. Racun ini datang dari rasa, warna dan bahan pengawet yang hadir di dalam mie.

Mengandung Natrium Mono Glutamat (MSG) atau Garam Cina

  • Mie instan juga mengandung MSG, dan kimia yang ditambahkan untuk meningkatkan rasa. Penelitian telah menunjukkan bahwa MSG menyebabkan kerusakan otak, penyakit ginjal dan komplikasi lainnya dalam tubuh. Beberapa orang juga sering merasakan alergi dan mengkonsumsi berlebihan mie dapat menyebabkan banyak gejala seperti nyeri dada, sakit kepala, dll.

Mengandung Lilin

  • Untuk mencegah mie menempel bersama-sama, makanan ini dilapisi dengan lilin. Untuk mengetahui lilin, tenggelamkan mie dalam air panas lalu anda disana dapat melihat lilin yang mengembang di lapisan atas air. Ini akan menyebabkan banyak masalah dalam saluran pencernaan anda, seperti sembelit, masalah lambung, dll.

Mengandung Zat-zat Penyebab Kanker

  • Mie instan juga mengandung berbagai zat yang menyebabkan kanker. Terutama, mie yang dikemas dalam cangkir. Cangkir ini mengandung banyak bahan kimia berbahaya yang membuat mie larut dalam jangka waktu tertentu.

Menyebabkan Kerusakan Hati

  • Mie ini juga mengandung beberapa bahan yang dikenal sebagai humectants atau anti-freeze, zat yang mencegah mie menjadi kering. Zat ini sangat berbahaya dan dapat menyebabkan organ hati anda rusak dan kerusakan ginjal. Zat-zat kimia seperti propilen glikol juga membuat sistem kekebalan tubuh anda menjadi lemah.

Mempengaruhi Berat badan

  • Mie instan terbuat dari karbohidrat olahan. Selain itu, yang berisi banyak aditif seperti MSG, garam, rasa, dll, yang menyebabkan kenaikan berat badan dalam tubuh. Karbohidrat olahan menyebabkan lonjakan dalam kadar gula darah, yang menyebabkan lebih banyak insulin untuk dikeluarkan pada satu waktu, dengan demikian itu akan mengakibatkan penumpukan lemak dalam tubuh.

Menyebabkan Kembung dan Gangguan pencernaan

  • Mie instan memang sangat mudah untuk dibuat, tetapi sebaliknya ketika kita memakannya, sangat sulit dicerna oleh tubuh. Mie instan cenderung berdiam diri dan tetap berpegang pada usus, sehingga menyebabkan akumulasi gas dan perut tersembul.

Kunjungi juga : Obat Herbal Alami Kejang Otot Bagian Leher

Demikianlah info kesehatan tentang Alasan Kenapa Anda Tidak Boleh Makan Mie Instan persembahan dari kami, mudah-mudah dengan adanya informasi ini bisa memberikan manfaat banyak untuk anda, akhir kata saya ucapkan Terimakasih dan Wasalamualaikum… 😉

Directed by : Green World Store

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *