Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

7 Makanan untuk Meningkatkan Asam Lambung dan Pencernaan

Green World – Tidak sedikit orang yang mengalami kadar asam lambung kurang dan kondisi ini secara medis dikenal sebagai Hypochlorhydria. Asam lambung, juga dikenal sebagai asam klorida, membantu dalam pencernaan zat-zat makanan seperti protein, lemak, dan karbohidrat, sehingga mereka akhirnya diserap ke dalam tubuh.

Rendahnya produksi HCL atau asam lambung yang mengarah ke pencernaan yang buruk seperti makanan yang tetap utuh di lambung, menyebabkan berat pada perut, sembelit, sendawa terus, rasa tidak nyaman, dan juga kurang nafsu makan.

Makanan kaya zinc

Ini adalah gejala dari gangguan pencernaan yang kebanyakan orang mengeluh setelah makan. Ini adalah karena asam lambung tidak diproduksi dalam kuantitas yang cukup, sehingga untuk mencerna makanan pun susah. Asam lambung tidak hanya menghambat pencernaan, namun memiliki banyak konsekuensi lain juga. Orang dengan asam lambung rendah akan sering kekurangan banyak nutrisi.

Karena makanan tidak dicerna dengan baik, nutrisi yang ada dalam makanan pun tidak dapat diserap ke dalam darah dan karenanya dikeluarkan dari tubuh seperti itu dengan tinja. Asam lambung rendah menjadi normal pada bakteri baik di usus, sehingga menyebabkan kenaikan berat badan dan juga beberapa lainnya lambung komplikasi.

Ada beberapa makanan untuk mengatasi rendahnya asam lambung, yang membantu dalam pencernaan yang tepat. Silahkan lihat di bawah ini 7 Makanan untuk Meningkatkan Asam Lambung dan Pencernaan.

1. Madu

Anda harus makan satu sendok teh madu murni, karena hal ini akan membunuh bakteri di perut anda, yang menyebabkan rendahnya produksi asam. H. pylori adalah bakteri yang biasanya berada di perut, tetapi asam lambung rendah menyebabkan peningkatan pertumbuhan, yang pada gilirannya menekan produksi asam lambung. Madu membunuh bakteri ini, karena memiliki peroksida yang membuatnya kuat sebagai anti-bakteri.

2. Makanan Yang Kaya Zinc

Makan makanan yang kaya zinc untuk meningkatkan produksi asam lambung. Zinc membantu dalam produksi asam klorida, dan dengan demikian membantu dalam pencernaan makanan. Makanan yang kaya zinc adalah biji labu, tiram, hati, daging merah, kacang tanah, kacang-kacangan, yogurt, keju, beras merah, gandum, kalkun, ayam, dll.

3. Minum Teh Jahe Panas

Hindari minum air dingin dengan makanan anda, karena akan menghentikan produksi asam lambung dan memperlambat proses pencernaan. Untuk meningkatkan pencernaan, minum teh jahe hangat atau teh akar dandelion setelah makan.

4. Jus Lemon dan Jus Kubis

Minumlah minuman hangat, seperti jus lemon atau jus kubis sebelum memulai makanan anda. Ini akan membantu dalam pencernaan makanan, dengan meningkatkan produksi asam lambung. Ini adalah salah satu cara paling sederhana untuk meningkatkan produksi asam lambung dan dengan demikian meningkatkan pencernaan.

Baca juga :

5. Cuka Sari Apel

Tambahkan 1 sendok makan cuka sari apel ke segelas air hangat dan diminum 15-20 menit sebelum makan. Campuran dalam air hangat, karena air dingin akan menekan asam lambung. Minum menggunakan sedotan untuk menawarkan perlindungan pada gigi anda.

6. Garam Laut untuk Asam Lambung Rendah

Anda harus makan sejumput garam laut sehari-hari untuk meningkatkan produksi asam lambung. Garam laut menyediakan klorida, yang membantu dalam produksi asam klorida (asam lambung), dan dengan demikian membantu dalam pencernaan makanan.

7. Mengunyah Makanan Anda Dengan Benar

Mengunyah makanan yang mengirimkan sinyal ke otak yang membantu dalam sekresi asam lambung. Selain itu, proses mengunyah akan membuat makanan mudah untuk pencernaan, seperti tegukan besar dari makanan yang sulit untuk asam lambung untuk dicerna, terutama pada orang-orang dengan keterbatasan sekresi asam lambung. Oleh karena itu, anda harus mengunyah makanan anda setidaknya 20 sampai 30 kali per menggigit.

One thought on “7 Makanan untuk Meningkatkan Asam Lambung dan Pencernaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *