Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

10 Makanan yang Dapat Membantu Menghentikan Diare

Green World | Ada beberapa makanan yang dapat menyebabkan diare terjadi, dan selain itu juga ada makanan lain yang dapat menghentikan diare. Disini kita akan lebih fokus pada makanan yang dapat membantu mencegah terjadinya diare.

Diare sebenarnya tidak berbahaya, itu hanyalah kondisi kesehatan yang sedang terganggu, tetapi penyakit ini cukup mengganggu aktivitas sehari-hari, jadi mau tidak mau harus segera ditangani dengan cepat. Untuk mencegah hal itu terjadi, Anda harus makan makanan tertentu yang dapat membuat Anda merasa lebih baik lagi dan juga menghentikan sensasi efektif.

Wanita sedang buang air besar

Baca juga : Zinc Tablet untuk Diare

Keracunan makanan adalah sesuatu yang memicu diare, sehingga anda perlu untuk melindungi diri sendiri dengan membuat perubahan kecil untuk diet harian anda. Diare juga dapat terjadi karena alasan-alasan lain seperti mengkonsumsi makanan atau minum air yang terkontaminasi, virus, intoleransi makanan, dan banyak lagi. Hal ini juga dapat terjadi karena beberapa antibiotik atau beberapa penyakit seperti penyakit Crohn. Artikel ini akan membantu anda untuk menemukan daftar makanan terbaik yang akan mencegah dan menghilangkan diare.

Diare juga dapat menyebabkan dehidrasi dalam beberapa kasus, dan ini dapat berubah menjadi berbahaya bila tidak diobati. Jadi, jika anda telah bertanya-tanya apa yang harus Anda makan untuk menghentikan diare secara cepat, artikel ini akan membantu anda dengan itu. Baca sampai dengan selesai untuk mengetahui tentang 10 Makanan yang Dapat Membantu Menghentikan Diare.

1. Kaldu Tulang

Kaldu tulang kaya akan nutrisi penting dan mendukung kesehatan fungsi sistem pencernaan. Ini juga sangat mudah dicerna dan membantu dalam menyingkirkan diare. Kaldu tulang merupakan makanan utama yang wajib Anda konsumsi ketika mengalami diare.

2. Makanan Probiotik

Probiotik membantu dalam pencegahan dan pengobatan diare. Ini memberikan tubuh dengan bakteri baik yang membantu melawan infeksi dan penyebab lain dari diare. Ini dianggap sebagai salah satu makanan terbaik yang akan mencegah diare.

3. Gandum

Tinggi serat larut, gandum membantu untuk menyapu tinja melewati saluran pencernaan, membawa bersama dengan itu racun dan bahan limbah lainnya.

4. Pisang

Pisang mudah dicerna dan membantu mengganti elektrolit yang hilang, ketika tubuh kehilangan cairan dan nutrisi karena diare. Buah ini adalah salah satu dari beberapa makanan yang akan menyembuhkan diare.

5. Jus Sayuran

Kandungan nutrisi yang cukup sangat dibutuhkan untuk mengisi tubuh ketika Anda mengalami diare. Oleh karena itu, hal ini sangat diperlukan untuk menyediakan cukup vitamin dan mineral yang dapat diambil dalam bentuk jus sayuran. Hal ini juga dianggap sebagai salah satu makanan terbaik yang akan mencegah dan juga menghilangkan diare.

6. Ubi Jalar

Ubi jalar memiliki sifat anti-inflamasi serta kalium, dan Vitamin A, C dan B6. Hal ini membantu juga memberikan energi yang cukup untuk tubuh.

7. Minyak Biji Rami

Minyak biji rami membantu dalam mengurangi sembelit dan diare. Ini juga mengandung asam lemak omega-3 yang membantu melawan peradangan dan membuat tubuh terpelihara dengan baik.

8. Jahe

Jahe efektif membantu mengobati pencernaan yang sedang terganggu dan membantu dalam menghambat mual, muntah dan diare. Hal ini juga mencegah penyebaran bakteri yang tidak menyebabkan diare. Ini adalah salah satu yang paling terkenal makanan yang dapat menghentikan diare.

9. Air

Seperti disebutkan sebelumnya, dehidrasi adalah salah satu gejala utama dari diare. Minum banyak air akan membantu mencegah risiko diare.

10. Minyak Peppermint

Minyak Peppermint membantu dalam mengurangi peradangan usus dan juga menenangkan saluran pencernaan. Ini juga dapat mengurangi mencret dan memberikan efek pendinginan dan menenangkan untuk tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *