Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

7 Makanan Ini Sangat Efektif Menghilangkan Kelelahan

GREENWORLDGLOBAL.WEB.ID – Kelelahan merupakan sebuah kondisi yang mempunyai tanda yaitu berkurangnya energi tubuh yang gejalanya adalah ngantuk, capek, pegal-pegal, pusing dan masih banyak yang lainnya. Kelelahan sering juga disebut sebagai suatu kondisi pada tubuh manusia yang merasa lelah secara alami, yang biasa terjadi akibat seharian beraktivitas tanpa henti, olahraga latihan fisik berat dan mental berat. Menurut Wikipedia, lelah juga bisa timbul dari alasan psikologis dan bisa datang dari gejala penyakit tertentu. Untuk itu, di website ini kami akan membagikan informasi kesehatan mengenai 7 Makanan Ini Sangat Efektif Menghilangkan Kelelahan. Baiklah tidak perlu berpanjang lebar lagi, silahkan simak di bawah ini.

semangka

7 Makanan Ini Sangat Efektif Menghilangkan Kelelahan | Buah semangka by Ehow.com

Buah Semangka

Buah ini mempunyai rasa yang lezat dan kaya akan mineral (air). Tidak heran apabila anda memakan buah ini, setelahnya langsung badan terasa segar dan bugar kembali setelah seharian beraktivitas.

Makanan Kurma

Kurma identik dengan Bulan Ramadhan, tetapi tidak ada salahnya juga apabila dimakan di hari-hari biasa, karena kurma adalah salah makanan yang mampu menghilangkan rasa lelah. Kandungan gula didalamnya, diyakini mampu meningkatkan energi kembali setelah seharian kerja atau beraktivitas. Selain itu, kurma juga kaya akan serat yang menjadikan gula darah anda stabil, sehingga energi tetap terjaga dalam jangka waktu cukup lama.

Buah Jenis Berry

Apa saja buah jenis berry itu ? masa sih gatau wlle. Bagi anda yang tidak tahu apa saja, nih saya kasih bocoran, diantaranya adalah Strawberry, Raspberry dan Blueberry. Kenapa buah berry bisa menghilangkan lelah dengan cepat ? karena didalamnya mengandung banyak serat guna mencegah terjadinya penurunan energi.  Jadi dengan kita memakan buah jenis berry ini, insya allah lelah akan hilang, yang ada hanyalah rileks dan santai.

Buah Alpukat

Buah alpukat memiliki kandungan Vitamin B yang kompleks. Vitamin yang terkandung dalam buah alpukat ini sangat penting dalam membantu memulihkan tenaga yang habis setelah seharian beraktivitas. Bisa juga mengonsumsi buah ini sebelum beraktivitas, guna menjaga energi pada siang hari yang identik dengan terik matahari yang menyorot ke kita yang menjadikan kita lelah, lesu dan lunglai.

Buah Citrus

Buah yang masuk dalam jenis Grapefruits ini mampu meningkatkan energi tubuh secara efektif. Terdapat kandungan Vitamin C didalamnya, yang memungkinkan anda untuk menambah atau meningkatkan jumlah oksigen yang beredar di dalam otak, dan apabila dikonsumsi akan membuat kita segar dan kembali berenergi.

Makanan Jenis Ikan Salmon

Ikan salmon mengandung Omega-3 yang dapat mendukung kesehatan sel-sel otak dan saraf, sehingga bisa mengurangi terjadinya “kabut mental”, kurang konsen, dan masalah kognitif akibat kelelahan. Catatan dari saya, apabila anda sulit menemukan Ikan Salmon di daerah anda, bisa juga mengonsumsi Ikan Tuna sebagai gantinya.

Makanan Jenis Kacang Almond

Yang terakhir adalah Kacang Almond. Protein nabati dan lemak sehat yang ada didalamnya, mampu meningkatkan energi dan menjaga tubuh untuk tetap sehat berenergi dalam jangka waktu lama. Selain itu, dengan mengonsumsi jenis kacang ini, bisa membantu menstabilkan gula darah yang dimana apabila gula darah terganggu, akan mengakibatkan anda kekurangan energi dan akhirnya menjadi kelelahan.

Demikian pemberian informasi kepada anda semua mengenai 7 Makanan Ini Mampu Menghilangkan Kelelahan, semoga berita kesehatan ini bisa bermanfaat bagi anda semua, Terimakasih telah berkunjung, salam sehat dari Green World untuk anda 🙂

7 Makanan Ini Mampu Menghilangkan Kelelahan

Artikel Menarik lainnya :

One thought on “7 Makanan Ini Sangat Efektif Menghilangkan Kelelahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *