Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

10 Makanan Khusus untuk Orang yang Sedang Patah Hati

10 Makanan Khusus untuk Orang yang Sedang Patah Hati – Menurut para ahli kesehatan, perpisahan sangatlah menguras energi tubuh yang dapat mempengaruhi kesehatan. Ya, emosional, dan pasang surut kondisi tubuh dapat merusak kesehatan anda. Beberapa hubungan yang tidak harmonis juga dapat menyebabkan kecemasan dan depresi.

Inilah sebabnya mengapa sangat penting sekali bagi anda untuk makan-makanan yang tepat selama fase menyakitkan ini berlangsung. Ada makanan-makanan tertentu yang bisa menyembuhkan patah hati. Perlu anda ingat bahwa makanan ini tidak akan langsung membuat anda melupakan masa lalu dan langsung membuat anda bahagia, tetapi setidaknya makanan-makanan ini memainkan peran penting untuk menjaga kesehatan anda, dan akan meningkatkan suasana hati (mood) anda.

wanita sakit hatii

Ketika makanan-makanan tersebut dikonsumsi oleh anda, mungkin itu akan membuat anda semakin menjauh dari keterpurukan rasa sakit karena penderitaan perpisahan. Sejatinya, tubuh yang sehat dapat membantu dalam mempertahankan pola pikir yang sehat.

Baca juga : Cara Alami Untuk Menyembuhkan Sendawa Berlebihan

Umumnya semua orang ketika patah hati akan mengabaikan makanan apa yang dikonsumsi, dan cenderung bebas memilih makanan karena tubuh masih dikuasai oleh rasa emosional kesedihan yang tinggi. Padahal menurut penelitian, ketika anda sedang terpuruk karena perpisahan, seharusnya anda mencari tahu makanan khusus untuk orang yang sedang patah hati. Lantas, makanan apa saja yang dapat menyembuhkan patah hati ? Nah, sekarang kami di Green World akan memberikan deretan makanan yang dikhususkan untuk orang yang saat ini sedang patah hati, silahkan simak di bawah ini daftarnya.

Kacang

  • Seperti ikan, kacang-kacangan juga mengandung omega 3 asam lemak. Ini juga menyediakan protein dan mineral. Kacang dapat membantu tubuh Anda melawan rasa sakit emosional karena perpisahan.

Cokelat

  • Cokelat adalah makanan terbaik yang membantu menyembuhkan patah hati. Kita semua tahu bahwa coklat hitam pasti dapat meningkatkan mood secara langsung. Manjakan diri anda dengan satu cokelat lezat setelah putus hubungan dengan orang tercinta.

Bawang Merah

  • Bawang merah mengandung belerang. Selain untuk menyembuhkan peradangan dan mengatur gula darah, bawang merah juga dapat meningkatkan suasana hati Anda dan membuat Anda merasa lebih baik dari sebelumnya karena patah hati.

Jahe

  • Jahe ini merupakan deposito kalsium lebih untuk tubuh yang dapat larut dengan bantuan belerang. Mengkonsumsi jahe selama anda patah hati, diyakini akan meningkatkan energi anda yang cenderung lesu dan lemas ketika sedang dalam fase menyakitkan ini.

Bawang Putih

  • Bawang Putih ini dapat membantu anda dalam meningkatkan suasana hati (mood) anda. Selain itu, bawang putih ini juga mengandung belerang yang sangat penting untuk tubuh selama fase menyakitkan. Supaya lebih efektif, konsumsi bawang putih mentah bersama dengan air putih setiap pagi.

Cabe Rawit

  • Apakah Anda tahu bahwa ini adalah salah satu makanan terbaik untuk menyembuhkan patah hati? Nah, apabila anda mencoba cabe rawit pada saat fase menyakitkan ini, itu akan membantu anda mendetoksifikasi organ hati anda hingga bersih dan tidak akan berantakan lagi.

Sayuran

  • Penelitian mengatakan bahwa makan makanan mentah membuat tubuh Anda merasa energik dan positif karena berbagai alasan. Makanan mentah dapat menyimpan banyak energi. Cobalah untuk memulai hari Anda dengan salad meskipun Anda mengkonsumsi makanan yang dimasak untuk makan siang dan makan malam.

Buah-buahan

  • Kandungan kalium dalam buah-buahan dapat membantu anda naik dalam fase terendah cenderung menyakitkan ini. Buah delima, kiwi, alpukat, dan pisang melakukan pekerjaannya dengan baik dalam menjaga anda baik-baik saja pada saat kondisi patah hati.

Ikan

  • Ikan adalah salah satu makanan yang dapat memperbaiki hati yang patah. Sebuah studi terbaru mengklaim bahwa orang-orang yang makan ikan kaya omega-3 asam lemak akan mampu mengatasi depresi. Juga, vitamin ikan membantu tubuh memproduksi hormon lebih baik.

Berdaun hijau

  • Hal terbaik tentang sayuran hijau adalah bahwa mereka sangat penuh dengan klorofil. Mereka mengandung banyak magnesium. Ingat bahwa otak dan jantung perlu mineral ini supaya berfungsi dengan baik. Pada kenyataannya, makanan berdaun hijau berguna untuk meminimalkan tekanan darah, nyeri otot, stres, kecemasan dan depresi.

Jus Kecambah

  • Kecambah mengandung kalium. Jus ini banyak membantu dalam menyembuhkan patah hati. Ketika anda mencukupi tubuh anda dengan nutrisi penting, maka anda akan mampu mengatasi tingkat emosional tinggi lebih baik.

Kunjungi juga : Cara Mengatasi Rasa Mual Dalam Perjalanan Jauh

Demikian deretan atau daftar makanan khusus untuk orang yang sedang patah hati, mudah-mudahan ini bisa banyak membantu anda dalam menyembuhkan patah hati yang sangat menyakitkan sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *