Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

Makanan Pelawan Alergi Udang

Udang merupakan salah satu hewan laut yang memiliki kandungan protein dan mineral, sehingga sangat baik untuk kita konsumsi. Udang juga mengandung asam lemak omega-3 yang bermanfaat bagi kesehatan jantung dan otak. Ada juga tidak sedikit orang banyak yang tidak boleh mengkonsumsi udang karena alergi. Salah satu gejala alergi yang disebabkan karena makan udang adalah gatal-gatal dengan bercak merah di kulit. Apabila gejala tersebut dibiarkan, maka bisa menimbulkan penyakit eksim. Batuk dan sesak juga sering timbul menjadi gejala alergi setelah makan udang.

Ini Dia Makanan Pelawan Alergi Udang

1. Madu
Madu telah dikenal sebagai obat alergi udang yang ampuh. Saat gejala alergi timbul setelah makan udang, maka minumlah segelas air hangat yang ditambahkan dengan satu sendok makan madu. Kandungan vitamin tertentu pada madu dapat membantu mengusir gatal.

2.Jahe
Bila gejala alergi udang atau makanan laut datang, anda juga bisa mengatasinya dengan minum secangkir jahe hangat. Jahe bermanfaat dalam meredakan gatal dan mengurangi ruam merah pada kulit akibat alergi.

3. Lemon
Lemon juga dikenal ampuh untuk mengatasi beragam jenis alergi, termasuk alergi udang. Ketika gejala alergi datang, minumlah segelas air lemon hangat dengan segera. Sama seperti jahe dan madu, lemon juga dapat meredakan ruam merah di kulit.

4. Minyak biji jarak
Mengonsumsi minyak biji jarak yang dilarutkan dalam air hangat diketahui efektif dalam mengatasi alergi udang. Konsumsi larutan tersebut secara rutin ketika alergi menyerang. Larutan ini sebaiknya juga dikonsumsi hingga seminggu setelah sembuh.

5. Makanan bervitamin E
Salah satu makanan terbaik untuk menangkal alergi udang dengan cepat adalah makanan-makanan yang mengandung vitamin E seperti kacang-kacangan. Makanan bervitamin E mengandung antialergen yang dapat membantu mencegah dan menyembuhkan alergi yang disebabkan hampir semua jenis makanan.

Comments are currently closed.