Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

7 Makanan Super Pelindung Kulit dari Sinar Matahari

7 Makanan Super Pelindung Kulit dari Sinar Matahari – Apakah Anda tahu bahwa ada makanan tertentu yang benar-benar dapat melindungi kulit dari sinar matahari ? jawabannya adalah ya tentu ada. Anda dapat dengan mudah mencegah sengatan sinar matahari hanya dengan makan makanan super ini. Makanan ini memiliki senyawa perlindungan matahari yang melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang kasar. Makanan ini bertindak sebagai pertahanan alami terhadap matahari.

kulit matahari

Diet sehat dapat membantu untuk mencegah sengatan matahari. Termasuk makanan seperti semangka, tomat, oatmeal, kentang, ikan berminyak, wortel, bayam, kunyit dan buah delima dalam diet harian Anda membantu untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Dalam artikel hari ini, kami di web Green World akan berbagi beberapa makanan yang Anda butuhkan supaya memiliki kulit yang sehat tanpa harus takut terbakar matahari. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentang hal itu.

Teh Hijau

  • Sekarang, senyawa dalam teh hijau mampu melindungi kulit terhadap sinar matahari yang berbahaya dan asam tannic di dalamnya memberikan kontribusi untuk menenangkan kulit apabila terbakar matahari. Menurut penelitian, orang yang sehari-harinya selalu minum teh hijau, sudah dipastikan memiliki risiko lebih rendah kulitnya terbakar matahari.

Baca juga : Makanan Ini Akan Membuat Anda Semakin Fokus

Kentang

  • Kentang dianggap sebagai makanan super untuk melindungi kulit kita melawan kerusakan akibat sinar matahari. Kentang menyediakan kandungan terbaik untuk matahari membakar kulit. Pati hadir di dalamnya guna mengurangi kerugian kulit  yang disebabkan oleh matahari.

Delima

  • Delima adalah buah yang mampu berperan besar untuk pertempuran melawan kerusakan kulit akibat sinar matahari dan penuaan. Delima mempunyai kandungan ellagic asam, yang mampu melindungi kulit kita dari kerusakan dari sinar UV Matahari yang berbahaya. Ia juga mempromosikan regenerasi sel dan perbaikan kulit.

Jangan lupakan : Cara Mengatasi Iritasi Kulit

Stroberi

  • Stroberi adalah makanan jenis buah-buahan yang dapat meningkatkan kulit secara alami dalam perlindungan terhadap sinar matahari siang hari. Makan banyak buah-buahan yang kaya vitamin C seperti stroberi dan buah lain dapat mencegah kulit terbakar karena matahari.

Mentimun

  • Peran mentimun dalam mencegah kulit dari terbakar akibat matahari adalah dua kali lipat. Karena itu, mentimun ini berisi sebagian besar air, itu membuat kulit terhidrasi dengan baik. Timun juga dapat diterapkan secara eksternal pada kulit untuk menyembuhkan kulit terbakar karena paparan sinar terik matahari.

Jambu

  • Jambu memiliki banyak properti guna melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari dan juga dapat mencegah kanker kulit. Jambu mengandung antioksidan penyembuhan kulit terbakar. Jambu kaya vitamin C, yang baik untuk menenangkan kulit.

Kunjungi juga : Tips Mengatasi Kulit Tidak Merata

Demikianlah artikel yang sudah kami bagikan tentang Makanan Pelindung Kulit dari sinar matahari, semoga bisa memberikan manfaat bagi anda dan tidak lupa saya ucapkan Terimakasih kepada anda yang sudah membaca artikel ini 😉

3 thoughts on “7 Makanan Super Pelindung Kulit dari Sinar Matahari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *