Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

6 Makanan Pembunuh Energi yang Harus Anda Hindari

roti putih

Roti Putih

Anda sebagai orang yang memiliki gaya hidup sehat dengan memakan makanan dengan benar, rajin berolahraga, rajin memeriksa kesehatan dan sebagainya, namun masih sering merasakan kelelahan atau lesu secara mendadak?

Hal ini dilihat dari suatu masalah kelelahan dan tingkat energi yang rendah karena memiliki riwayat penyakit atau yang dikiranya sudah memiliki gaya hidup sehat, ternyata belum sepenuhnya masuk kategori itu.

Tetapi, jika anda cukup sehat namun masih sering merasa lelah sepanjang waktu, mungkin ini sudah saatnya bagi anda untuk melihat lebih dekat lagi kebiasaan-kebiasaan makanan anda sehari-harinya.

Baca juga : 10 Makanan Khusus untuk Orang yang Sedang Patah Hati

Tingkat energi rendah dapat menghambat kehidupan seseorang, seperti melaksanakan tugas sehari-hari menjadi sangat sulit jika seseorang merasakan lelah terus-menerus!

Menikmati olahraga yang Anda suka, berkonsentrasi pada pekerjaan Anda, fokus sekolah, berpesta dengan teman-teman, dll, akan terasa membosankan ketika tingkat energi Anda tidak sampai batas maksimal.

Apakah anda tahu bahwa ada makanan-makanan tertentu yang jika kita cerna, dapat mengurangi energi tubuh kita, dan akibatnya membuat kita merasa lelah sepanjang waktu?

Di Green World Shop kami telah merangkum beberapa makanan umum yang dapat mengurangi tingkat energi tubuh, walaupun ketika kita mengkonsumsinya sekali-kali. Baca selengkapnya di bawah ini.

1. Sarapan Sereal

Ya, banyak dari kita cenderung berpikir sereal sarapan adalah pilihan yang sangat sehat, tetapi penelitian telah mengklaim bahwa berbagai artifisial manis dapat menurunkan metabolisme Anda dan membuat Anda cepat merasa lelah!

2. Roti Putih

Roti ini memang dikenal memiliki indeks glycaemic tinggi yang cukup merepotkan pencernaan saat masuk ke dalam tubuh, sehingga membuat kita yang mengkonsumsinya cepat merasa lelah.

3. Kopi

Meskipun banyak dari kita yang merasa bahwa kopi dapat langsung menyegarkan tubuh, apa kalian tidak menyadari bahwa hal itu dapat membuat kita lebih aktif dan cenderung gelisah, sehingga banyak menggunakan energi tinggi.

Artikel lainnya : Makanan Ini Akan Membuat Anda Semakin Fokus

4. Makanan Rendah Kalori

Tidak sedikit orang yang menjalani diet, cenderung makan sangat sedikit dan hanya mengkonsumsi buah atau sayuran yang rendah kalori. Namun, ketika tubuh anda tidak menerima jumlah kalori yang diperlukan, itu jelas akan kehilangan energi.

5. Yoghurt dalam bentuk Kemasan

Yoghurt yang tersedia dalam bentuk kemasan dan secara komersial ada di pasaran, dapat menyebabkan hilangnya nutrisi dan enzim di dalamnya. Jadi, yoghurt yang dikemas cukup berbahaya untuk kesehatan tubuh dan juga dpaat menurunkan tingkat energi kita.

6. Minuman Energi

Ironisnya, minuman energi justru dapat membuat Anda cepat merasa lelah dan masuk dalam kategori pembunuh energi, karena setelah minum, efek dari minuman ini dapat membuat energi berkurang cukup banyak, tingkat gula darah Anda bisa turun di bawah kisaran normal.

One thought on “6 Makanan Pembunuh Energi yang Harus Anda Hindari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *