Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

Makanan Sehat Saat Flu

Saat flu menyerang memang tidak bisa dihindari lagi, karena penyakit flu ini suka datang secara tiba-tiba dan kebanyakan penyakit flu datang ketika kita bangun tidur. Maka dari itu ketika flu menyerang banyak makanan yang tidak boleh dimakan, dan dibawah ini adalah makanan sehat saat flu menyerang, semoga menjadi referensi anda yang sedang menderita penyakit flu :

1. Jus Buah dan Sayur


Selain jus buah, salad yang kaya sayuran juga baik untuk penyembuhan. Jus buah dan sayur seperti tomat, wortel, yang kaya antioksidan, membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Sup Ayam


Beberapa penelitian menyabutkan bahwa efek sehat sup ayam selain sebagai asupan cairan, juga sebagai anti-radang yang baik. Sup ayam hangat membantu mengaktifkan silia sehingga membantu tubuh melawan infeksi bakteri dan virus.

3. Jahe


Selain dapat meredakan gejala mual dan sakit perut, jahe juga mempunyai efek melawan radang seperti pada flu-pilek. Cobalah tambahkan jahe pada makanan dan minuman hangat seperti wedang jahe.

4. Teh Hangat


Teh oolong, teh hijau, black tea, kaya antioksidan yang sangat baik melawan penyakit infeksi. Tambahkan madu dan sedikit jeruk nipis untuk efek melegakan tenggorokan saat batuk pilek.

5. Pisang


Pisang sangat baik bagi pasien yang sedang sakit pencernaan dan peralihan untuk makanan padat, terutama pada anak yang menderita flu-batuk-pilek.

6. Susu Suplemen Protein


Ketika selera makan mulai muncul, bisa mencoba minuman kaya protein dengan kandungan 6 gram protein dan gula rendah.

Comments are currently closed.