Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

Tidur Sambil Telanjang ? Ini Dia 7 Manfaatnya

Tidur Sambil Telanjang ? Ini Dia 7 Manfaatnya – Pada kenyataannya, siapa pun akan senang tidur telanjang karena rasanya begitu baik ketika seluruh tubuh Anda dapat bernapas dengan baik. Sekarang, sebuah studi terbaru juga mengklaim bahwa tidur dengan pakaian ketat dapat membahayakan produksi sperma pada laki-laki. Pakaian ketat mungkin akan membuat testis panas dan dapat merusak kualitas sperma yang dihasilkan.

tidur telanjang

Para ahli kesehatan menyarankan harus mengenakan pakaian longgar, agar tubuh bisa bernafas dengan baik ketika kita tidur lelap, atau lebih baik lagi untuk naked atau telanjang. Hal ini tidak hanya baik untuk produksi sperma, ada juga manfaat lainnya dari tidur telanjang, ini dia macam-macam manfaatnya.

1. Tidur Lebih Nyenyak

Penelitian menunjukkan bahwa kita cenderung memutar mutar gelisah di tempat tidur saat kita tidur dengan pakaian. Ini bisa jadi karena pakaian di tubuh tidak dapat menyesuaikan dengan perubahan suhu tubuh saat tidur. Jadi, tidur telanjang dapat menghilangkan masalah dan kualitas tidur pun akan membaik.

2. Meningkatkan Oksitosin

Ketika Anda tidur telanjang dengan pasangan Anda, Anda cenderung akan merasa baik. Hal ini karena hormon oxytocin yang akan dirilis ketika kulit Anda menyentuh miliknya.

3. Meningkatkan Kualitas Sperma

Kualitas dan kuantitas dari sperma tergantung pada kondisi ideal dan suhu yang diperlukan untuk reproduksi. Ketika testis terlalu panas, kualitas sperma mungkin menderita secara drastis.

Baca juga : Tips Gaya Hidup Khusus Pria Untuk Menghindari Obesitas

4. Mencegah Infeksi

Pakaian Anda adalah tempat berkembang biak bagi bakteri dan mikroorganisme lainnya. Juga, Anda di bawah pakaian dapat mengunci panas maupun kelembaban dan mikro-organisme merasa nyaman tinggal di sana. Ketika Anda tidur telanjang, Anda dapat meminimalkan kemungkinan menderita infeksi tertentu dan iritasi yang disebabkan oleh bakteri dalam tubuh Anda di bawah pakaian.

5. Memperlambat Proses Penuaan Anda

Sebuah studi mengklaim bahwa mereka yang tidur telanjang cenderung lebih lambat daripada mereka yang tidur dengan pakaian mereka pada usia tertentu.

6. Meningkatkan Metabolisme

Sebuah studi mengungkapkan bahwa mereka yang tidur telanjang cenderung meningkatkan metabolisme mereka. Ada hubungan antara tidur telanjang dan meningkatkan metabolisme menurut para peneliti.

7. Melepas stres

Sebuah studi mengklaim bahwa mereka yang tidur telanjang cenderung merasa lega dan bebas stres dalam kehidupan mereka.

Manfaat Tidur Sambil Telanjang

, , ,

One thought on “Tidur Sambil Telanjang ? Ini Dia 7 Manfaatnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *