Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

8 Hal yang Dapat Merusak Penglihatan Anda

Gaya hidup, budaya kerja, kebiasaan makan, lingkungan yang tercemar dan sikap toleran terhadap diri sendiri adalah suatu tindakan yang secara keseluruhan masuk dalam pandangan mata kita. Pola hidup yang kurang sehat adalah menempatkan terlalu banyak tekanan pada tubuh yang pada gilirannya menempatkan tubuh kita pada risiko berbagai penyakit. Sebuah bagian sensitif dari tubuh seperti halnya mata sangat terpengaruh oleh faktor yang sudah disebutkan barusan.

Anda menjalani kehidupan mewah dengan berbagai fasilitas lengkap tersedia sepanjang waktu seperti menggunakan Smartphone, komputer, laptop dll. Selain itu, ada juga orang yang setiap hari stay didepan komputer melanglang buana di dunia maya dengan ditemani makanan cepat saji dan minuman soda atau beralkohol. Meskipun itu merupakan gaya hidup normal yang umum terjadi di dunia untuk generasi saat ini, tetapi itu sangat jauh dari kata Sehat dan Menguntungkan bagi tubuh, yang ada hanyalah merugikan.

Baca juga : Obat Saraf Mata Rusak

Kerusakan pandangan mata adalah salah satu dari hal-hal yang membuat Anda kehilangan segalanya di usia dini. Hal ini telah menjadi umum ketika Anda sering melihat orang-orang memakai lensa kontak saat ini. Apakah Anda pernah berpikir tentang alasan di balik semua itu? mengapa kita menjadi begitu rentan terhadap penyakit mata? Ada banyak sekali hal-hal yang merusak pandangan kita. Berikut ini kami mempunyai 8 Hal yang Dapat Merusak Penglihatan Anda, simak di bawah ini.

Merokok

Merokok memiliki banyak efek buruk pada kesehatan anda secara keseluruhan. Merusak pandangan mata Anda adalah salah satu dari mereka. Ada bahan kimia yang sangat berlimpah dalam rokok yang membahayakan bagian sensitif dari retina yang disebut makula. Kadang-kadang kerusakan ireversibel terutama ketika sel-sel makula mati.

Strain

Kadang-kadang, tanpa sadar kita menempatkan terlalu banyak tekanan pada mata kita. Kami bekerja pada komputer selama berjam-jam, menonton TV, dan bermain video game dan terus membaca atau belajar selama berjam-jam. Ini over-tenaga pada otot di sekitar mata yang menyebabkan kerusakan dari pandangan mata kita.

Sinar UV

Anda telah disarankan untuk memakai kacamata hitam setiap kali anda pergi keluar. Anda tahu mengapa? Sinar Ultraviolet yang berasal dari matahari dapat membahayakan mata anda sangat buruk. Hal ini dapat membakar kornea dan kerusakan lensa mata dan retina. Juga, meningkatkan risiko katarak.

Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi bisa sangat berbahaya bagi mata jika tidak diobati. Ini merusak pembuluh darah di retina, daerah di belakang mata di mana gambar yang dilihat tidak akan pernah fokus. Penyakit ini dikenal sebagai hipertensi retinopati.

Diabetes

Jika anda adalah pasien diabetes, anda lebih mungkin untuk mengembangkan beberapa penyakit mata seperti glaukoma, retinopati diabetes di mana retina menjadi rusak parah. Saat ini, hal itu merupakan penyebab utama dari kasus baru kebutaan dan penglihatan kabur.

Alkohol

Asupan alkohol yang berlebihan dapat berbahaya bagi tubuh anda, termasuk mata anda. Hal itu dapat menyebabkan masalah dengan visi anda dan keseluruhan kesehatan mata. Anda mungkin telah mengalami penurunan kinerja visual, reaksi lambat pupil, sering migrain, mata kemerahan dan penurunan sensitivitas kontras.

Kunjungi juga :

Diet yang Tidak Sehat

Jika anda mengikuti diet yang tidak sehat dan tubuh anda tidak mendapatkan nutrisi yang diperlukan untuk kesehatan mata, anda lebih rentan terkena berbagai penyakit mata. Kekurangan Vitamin A menyebabkan kebutaan atau kesulitan melihat pada malam hari dan mata kering. Demikian pula, rendahnya tingkat Vitamin B-12 dapat menyebabkan penglihatan kabur atau penglihatan ganda.

Menggunakan Komputer

Semua dari kita menggunakan komputer tetapi masalah yang terkait dengan itu adalah bahwa kita tidak tahu tubuh kita membatasi dan overexert itu. Kita melihat layar komputer selama 5-6 jam, kadang-kadang, tanpa memberikan istirahat untuk mata anda. Tanpa sadar, selama bekerja ketika kita harus menyelesaikan proyek-proyek dan tugas-tugas, kita bahkan lupa untuk mengedipkan mata. Hal itu menyebabkan ketegangan mata, kelelahan mata, iritasi, sensitivitas cahaya, iritasi mata dan penglihatan ganda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *