Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

Ada 6 Penyebab Umum Timbulnya Bau Badan, Cek Disini!

Apakah Anda tahu bahwa keringat sejatinya itu tidak bau. Sebuah studi baru menemukan bahwa keringat bau hanya muncul ketika ada bakteri dari tubuh yang tercampur dengan keringat, yang hasilnya memberikan bau busuk di daerah badan. Ketika tubuh kita kekurangan air dan mengalami dehidrasi, kulit akan mulai memberikan bau saat berkeringat.

Ada 6 Penyebab Umum Timbulnya Bau Badan, Cek Disini!

Dehidrasi adalah salah satu penyebab keringat bau busuk, selain itu juga ada banyak alasan yang lainnya mengapa keringat bau menjijikkan. Dalam kesempatan kali ini kami akan menjawab beberapa alasan mengapa Anda mempunyai keringat yang bau, lihatlah di bawah penyebab bau badan yang sebenarnya.

1. Stres Membuat Anda Bau Keringat

  • Ketika kita sedang stres, kita mulai berkeringat secara ekstensif di seluruh bagian tubuh. Selama kondisi ini terus berlangsung, tubuh akan melepaskan hormon kortisol dan nantinya akan tercampur dengan pakaian anda yang sudah tercampur bakteri sehingga menyebabkan keringat anda menjadi bau.

2. Bahan Pakaian Yang Anda Pakai

  • Kain sintetis tidak akan menyerap keringat dari tubuh Anda dengan baik. Jika anda cenderung berkeringat banyak, hindarilah pemakaian bahan pakaian dari kain rayon dan polyster yang menyebabkan kain tenun ini memungkinkan anda jika berkeringat banyak akan menimbulkan bau badan yang sangat busuk.

3. Parfum

  • Parfum juga dapat membawa bau busuk pada tubuh anda jika anda berlebihan memakainya. Ada beberapa parfum yang tidak memiliki sifat anti bakteri. Nah, apabila anda memakai parfum yang tidak mempunyai sifat anti bakteri, maka bakteri akan tumbuh pada kulit anda yang akan mengakibatkan anda bau badan saat berkeringat.

Baca juga :

4. Popping Pil

  • Jika Anda memiliki kebiasaan rutin mengkonsumsi pil berbahan dasar kimia, ini akan memiliki efek yang sangat buruk pada bau tubuh yang membuat Anda berkeringat lebih. Bahan kimia yang hadir dalam pil akan membuat anda bau keringat.

5. Kekurangan Nutrisi

  • Salah satu alasan utama mengapa anda bau keringat adalah karena Anda kekurangan nutrisi yang dibutuhkan dalam tubuh. Nutrisi jenis Magnesium adalah satu nutrisi yang membuat Anda bau badan jika Anda kekurangan nutrisi itu.

6. Diet Rendah Karbohidrat

  • Alasan lain mengapa anda bau keringat adalah karena Anda sedang menjalani diet dengan asupan karbohidrat rendah. Menambahkan karbohidrat yang lebih sehat untuk diet Anda sehari-hari, akan membantu untuk mengurangi keringat bau busuk.

Itulah dia penyebab atau alasan mengapa anda bau badan saat muncul keringat. Pesan dari kami, jauhilah penyebab-penyebab diatas supaya anda terhindar dari kondisi bau badan yang membuat orang sekeliling anda tidak mau dekat-dekat dengan Anda.

, , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *