Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

7 Penyebab yang Membuat Tulang Anda Lemah

Ketika Anda sedang berdiri atau duduk, sekumpulan tulang lah yang mendukung seluruh aktivitas yang terjadi pada tubuh anda. Bagi anda yang masih muda, rawatlah tulang sebaik-baiknya, jaga dan perkuat dengan konsumsi makanan-makanan bergizi dan berkalsium, sebelum nanti menyesal setelah menjadi tua.

Tulang yang lemah dapat menjadi petaka bagi hidup Anda, karena dari setiap aktivitas yang Anda jalani setiap harinya, berdiri, duduk dan yang lainnya, tulang lah yang menopang semuanya menjadi lebih baik.

wanita sakit tulang

Wanita yang sedang ikut lomba lari mengalami patah tulang.

Apa yang menentukan tulang Anda kuat? ya itu adalah kepadatan tulang yang paling penting. Ketika tulang yang Anda miliki, mempunyai massa yang kecil atau kurang padat, maka mereka akan berpori dan itu dia alasan mengapa tulang Anda cenderung menjadi lemah.

Anda tidak akan bisa menjalani kehidupan dengan lancar ketika tulang yang dimiliki oleh Anda lemah. Jadi, sekarang ayo kita melihat 7 Penyebab yang Membuat Tulang Anda Lemah, simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1. Tubuh Kurang Kalsium

  • Kita semua tahu bahwa protein makanan sangat berguna untuk otot-otot dalam tubuh. Dalam cara yang sama, tulang Anda perlu kalsium agar menjadi padat. Ketika Anda tidak makan cukup kalsium, tulang Anda secara harfiah akan kelaparan. Jadi, disetiap menu makanan Anda perlu menyediakan makanan yang memiliki jumlah kalsium yang tepat.

2. Jenis Kelamin dan Usia

  • Beberapa penelitian mengklaim bahwa perempuan lebih rentan terhadap osteoporosis daripada pria. Karena faktor usia, Anda cenderung kehilangan kepadatan tulang. Ini adalah perubahan yang tak terelakkan lagi dalam hidup. Jadi, ketika Anda mulai berusia lanjut, pastikan bahwa Anda harus meningkatkan asupan kalsium setiap harinya.

3. Kurangnya Beraktivitas

  • Ketika hidup Anda tidak memiliki cukup aktivitas fisik, Anda mungkin akan kehilangan kepadatan tulang dalam jangka panjang. Studi mengklaim bahwa aktivitas fisik dapat mencegah osteoporosis.

4. Sering Merokok dan Minum Alkohol

  • Banyak studi telah mengkonfirmasi bahwa kebiasaan suka Merokok dan minum alkohol dapat mempengaruhi kepadatan tulang. Seperti alkohol yang dapat mengganggu penyerapan kalsium dan kepadatan tulang yang mungkin akan membuat anda menderita.

5. Faktor Genetik atau Keturunan

  • Jika Anda secara genetik memiliki masalah gangguan tulang, maka Anda harus berhati-hati agar risiko turunnya masalah kesehatan tulang tersebut dipastikan tidak terjadi kepada Anda dengan cara mencegahnya sejak dini.

6. Obat-obatan Kimia

  • Beberapa obat yang termasuk steroid juga dapat memaksimalkan risiko menderita masalah yang berhubungan dengan tulang seperti osteoporosis, maka berhati-hatilah dalam memilih obat-obatan jenis kimia. Obat Herbal Patah Tulang

7. Kecelakaan

  • Dalam beberapa kasus, bahkan kecelakaan bisa menyebabkan keropos tulang. Tentu saja, hanya seorang praktisi medis dapat menyarankan apa yang harus Anda lakukan dalam kasus tersebut.

Itulah dia beberapa penyebab terjadinya tulang menjadi lemah yang perlu anda ketahui, semoga informasi kesehatan hari ini dari kami bisa bermanfaat untuk Anda dan keluarga Anda. Terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini.

Baca juga : 6 Makanan Pembunuh Energi yang Harus Anda Hindari

2 thoughts on “7 Penyebab yang Membuat Tulang Anda Lemah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *