Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

Sayuran Untuk Menurunkan Hipertensi

Selamat datang kembali di website resmi kami GREEN WORLD GLOBAL yang selalu menyajikan berita tentang kesehatan yang paling update dan juga solusi pengobatannya. Kali ini kami akan memberikan informasi kesehatan tentang Sayuran Untuk Menurunkan Hipertensi atau tekanan darah tinggi.

pageSayuran adalah makanan bergizi yang banyak memberikan manfaat bagi kesehatan bagi tubuh. Mengonsumsi sayuran juga diyakini sebagai solusi terbaik untuk menurunkan hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Ada beberapa macam sayuran tertentu yang dinilai efektif untuk menurunkan atau mengontrol hipertensi, sehingga tidak ada salahnya bagi anda yang mempunyai darah tinggi untuk terus mengonsumsinya setiap hari. Sayuran-sayunran ini mudah dijumpai dan harganya pun sangat terjangkau.

Apa saja Sayuran Untuk Menurunkan Hipertensi atau Tekanan Darah Tinggi ?

Seledri
Selain mengandung kalium, seledri juga mengandung phthalide, yakni suatu senyawa yang dapat meningkatkan aliran darah dan melemaskan dinding arteri. Senyawa tersebut juga dapat mengurangi hormon stres yang diakibatkan oleh tekanan darah tinggi. Selain itu, seledri juga bisa membantu mengelola tekanan darah saat sedang tinggi.

Bayam
Bayam adalah salah satu sayuran yang sering kita jumpai. Kandungan gizi dan nutrisinya memberikan manfaat bagi kesehatan. Magnesium yang terkandung di dalamnya dinilai dapat mengontrol dan bahkan menurunkan tekanan darah saat sedang tinggi. Apabila dikonsumsi secara rutin, bayam dapat membantu menjaga pembuluh arteri dan meningkatkan aliran darah. Pada akhirnya, bayam diyakini dapat membantu mengatur dan mengelola hipertensi seseorang.

Wortel
Apabila tekanan darah anda sudah mengakibatkan permasalahan pada jantung, maka perbanyaklah mengonsumsi wortel. Ini dikarenakan wortel banyak mengandung beta-karoten serta kalium yang dapat memberikan manfaat terhadap fungsi ginjal dan membantu mengendalikan denyut jantung. Mengonsumsi sayuran berwarna oranye ini secara rutin diyakini dapat mengontrol tekanan darah anda.

Ketiga sayuran tersebut bisa dilibatkan ke dalam suatu masakan atau dibuat menjadi jus sayuran. Sayuran yang dapat membantu mengontrol hipertensi tidak hanya terbatas pada tiga sayuran tersebut. Ada beberapa jenis sayuran lainnya yang bisa mengontrol tekanan darah seseorang, dan anda bisa mencampur sayuran-sayuran tersebut dengan ketiga sayuran di atas untuk dijadikan segelas jus yang menyehatkan.

Untuk mengetahui sayuran lainnya yang dapat mengontrol hipertensi, anda bisa tanyakan hal tersebut pada ahli gizi atau dokter. Mengonsumsi jus sayuran dua kali sehari dipercaya dapat mengontrol dan bahkan menurunkan hipertensi seseorang.

Sekian berita kesehatan untuk hari iniΒ  yang bisa kami berikan untuk anda tentang Sayuran Untuk Menurunkan Hipertensi, Terimakasih atas perhatiannya πŸ™‚

Salam sehat Green World Global untuk anda πŸ˜‰

Comments are currently closed.