Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

Sering Sakit di Daerah Vagina ? Cek Disini Penyebabnya

Apakah anda termasuk wanita yang sedang mengalami sakit di bagian vagina ? jika demikian, maka anda harus mewaspadai kondisi tersebut. Vagina yang sakit itu disebabkan oleh banyak masalah. Beberapa masalah tersebut bisa menyangkut infeksi jamur, pertumbuhan bakteri dan bahkan bisa sampai karena infeksi saluran kemih. Menjaga diri dari semua produk kimia berbahaya adalah suatu kewajiban bagi anda para wanita, supaya kondisi tersebut tidak terlarut melebihi batas sakitnya. Lakukanlah pencucian dengan sabun secara teratur supaya terhindar dari zona infeksi berlebih.

sakit vagina

Gambar ilustrasi wanita yang sedang mengalami sakit di daerah organ vitalnya. Image by : Enkivillage

Sebagian dari kalian mungkin bertanya-tanya, apa sih biang kerok atau penyebab dari sakit vagina ? nah, bagi anda yang sedang membaca artikel ini, anda adalah orang yang beruntung, karena disini kami akan memberitahukan penyebab dari sakit vagina. Selengkapnya silahkan lihat di bawah ini.

Baca juga : Obat Tidak Enak Perut

Hubungan Seksual Tidak Wajar

Salah satu alasan vagina terasa sakit adalah karena gesekan pada saat hubungan seksual yang tidak wajar. Jika anda tidak dilumasi terlebih dahulu, maka akan menyebabkan sakit.

Vagina Kering

Kekeringan merupakan salah satu masalah umum yang sering wanita alami. Penyebab utama vagina kering adalah karena diet yang salah, dan sering konsumsi pil hormon. Menurut para ahli, pil rendah estrogen vagina lembab juga akan rendah dan kering.

Infeksi Ragi

Ketika anda dihinggapi infeksi ragi pada vagina bagian dalam, maka kekeringan dan vagina terasa gatal akan hinggap juga pada vagina anda. Akibat dari gatal dan kekeringan itu, akan menyebabkan vagina terasa sakit sekali. Ini adalah salah satu penyebab dari vagina anda sering terasa sakit.

Jangan lewatkan : Produk Green World

Herpes

Jika anda mengalami benjolan warna merah disertai dengan lepuhan pada vagina anda, maka anda harus langsung dengan segera mengunjungi dokter. Apabila penyakit ini diabaikan, nantinya akan menyebabkan infeksi, sehingga sulit untuk diobati nantinya.

Penyakit radang

Apabila anda sering merasa sakit selama penetrasi dan selama periode anda, mungkin kondisi tersebut akan dirujuk pada arah penyakit endometriosis atau penyakit radang panggul. Dan itu akan menyebabkan kondisi vagina terasa sakit hebat.

One thought on “Sering Sakit di Daerah Vagina ? Cek Disini Penyebabnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *