Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

Tips Menambah Nafsu Makan Selama Kehamilan

Penurunan nafsu makan adalah keluhan umum dari wanita hamil. Kehamilan merupakan waktu yang menjadi tuntutan untuk meningkatkan asupan makanan anda karena itu berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang masih ada di dalam perut ibu hamil.

Penyebab utama di balik penurunan nafsu makan secara tiba-tiba ini adalah hormon tubuh yang mengalami perubahan drastis. Sangat penting sekali bagi anda untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menambah nafsu makan selama kehamilan untuk kesehatan calon bayi dan anda sendiri. Makan apapun yang kita inginkan tidak akan apa-apa, asalkan jenis makanannya yang sehat.

wanita hamil makan

Wanita hamil sedang makan sambil bersantai.

Janin mendapatkan semua nutrisi yang memadai dari semua makanan yang anda konsumsi. Hal ini membuat makan makanan sehat menjadi faktor yang sangat penting selama kehamilan yang perlu anda perhatikan. Mengikuti diet seimbang adalah salah satu faktor penting lainnya yang menentukan pertumbuhan mental dan fisik calon bayi anda nantinya.

Baca juga : Merokok Selama Kehamilan Itu Berbahaya, Ini 5 Alasannya

Sangat wajar apabila nafsu makan turun selama trimester pertama karena morning sickness dan ketidaknyamanan perut. Tetapi, setelah anda pulih dari morning sickness, anda harus menambah nafsu makan anda kembali.

Jika anda kesulitan untuk mengembalikan nafsu makan seperti dulu, wajib hukumnya bagi para ibu hamil untuk mencari Tips Menambah Nafsu Makan Selama Kehamilan. Nah, berikut ini kami telah menyediakan beberapa tips yang dapat membantu anda untuk meningkatkan volume nafsu makan selama kehamilan berlangsung.

Makan Makanan Kecil

Ini adalah salah satu poin penting yang harus Anda jaga dalam pikiran Anda ketika mencoba untuk meningkatkan nafsu makan selama kehamilan. Makan makanan kecil berkali-kali lebih baik daripada mengisi perut dengan satu kali makanan berat.

Olahraga Ringan

Melakukan olahraga ringan selama kehamilan bukan hanya untuk meningkatkan kebugaran fisik anda saja, tetapi untuk menambah nafsu makan selama kehamilan anda juga. Konsultasikan dulu dengan dokter, sebelum anda melakukan olahraga untuk memastikan bahwa anda tidak memiliki masalah medis yang terkait, selama mengikuti olahraga saat kehamilan berlangsung.

Mengelola Morning Sickness

Sebagian besar wanita hamil mengalami kehilangan nafsu makan karena penyakit pagi atau sering disebut Morning Sickness. Pada beberapa wanita umumnya, itu dapat berlangsung hingga trimester terakhir. Jadi, ambilah langkah yang diperlukan untuk mengelola penyakit pagi Anda, yang dapat membantu menambah nafsu makan selama kehamilan

Latihan Yoga

Berlatih yoga adalah ide brilian untuk meningkatkan nafsu makan selama kehamilan. Ada banyak cara yang dirancang khusus untuk meningkatkan nafsu makan selama kehamilan berlangsung. Tapi ingat, untuk melakukan hal seperti latihan yoga, carilah pelatih yang sudah profesional.

Makan Makanan Ringan yang Sehat

Ini merupakan ide yang baik untuk memiliki tubuh sehat selama kehamilan. Dengan ini, anda dipastikan dapat meningkatkan atau menambah nafsu makan selama kehamilan, karena akan mendapatkan rangsangan kecil pada sistem pencernaan anda.

Kunjungi juga : Obat Penambah Nafsu Makan

Menghindari Junk Food

Makan junk food selama kehamilan harus benar-benar dihindari. Makanan junk atau yang cepat saji sama sekali tidak baik untuk Anda dan juga calon bayi Anda. Itu juga akan mengurangi nafsu makan anda. Mengurangi asupan junk food akan membantu meningkatkan nafsu makan selama kehamilan.

Mencoba Resep Baru

Jika anda bosan dengan resep makanan rutin yang sering anda jalani, cobalah mencari resep yang baru hari ini juga. Kenapa? karena perubahan dalam rasa dan tekstur makanan, dapat menambah selera makan anda. Tapi ingat, carilah resep yang bahan makanannya sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *