Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

5 Tips Untuk Orang Gemuk Agar Tetap Sehat

GreenWorldGlobal.web.id – Menjadi gemuk pasti akan membuat Anda sedih dengan ukuran tubuh Anda. Selain itu, obesitas juga mengundang berbagai penyakit seperti masalah jantung, stroke, kolesterol tinggi, diabetes, tekanan darah tinggi dll. Ada beberapa tips yang akan membantu Anda tetap sehat dan bahagia jika Anda mengalami obesitas atau kelebihan berat badan. 5 Tips Untuk Orang Gemuk Agar Tetap Sehat

Wanita gemuk lari edit

Wanita obesitas yang sedang lari pelan. Image by : Toofattorun.co.uk

Cara Mencegah Obesitas Pada Wanita

Pertama, Anda diharuskan jaga pikiran, ini gunanya untuk tidak pernah mengambil stres tentang ukuran tubuh Anda, bukan mengambil upaya dan mendapatkan motivasi cara yang sehat untuk menurunkan berat badan Anda. Ini memang sulit, tetapi tidak mustahil. Jika Anda mengambil stres, yang ada hanyalah peningkatan berat badan lebih, contohnya seperti yang akan menikmati makan pesta, akhirnya hormon stres Anda akan mendatangkan malapetaka pada berat badan Anda.

5 Tips Untuk Orang Obesitas Agar Tetap Sehat

Mengonsumsi Teh Herbal

Teh hijau dan hitam kaya Catechin. Zat dari teh herbal bisa menjaga pembuluh darah dan melindungi jantung Anda. Teh hijau juga membantu dalam penurunan berat badan. Penelitian menunjukkan bahwa menambahkan susu bisa menghilangkan efek protektif pada jantung.

Mengambil Bagian Untuk Mengerjakan Pekerjaan Rumah

Contohnya anda bisa melakukan beberapa pekerjaan rumah tangga seperti mencuci, memasak, membersihkan dll minimal satu jam. Dengan melakukan hal ini Anda akan membakar sekitar 300 kalori. Menurut penelitian terbaru, dengan melakukan hal ini termuata akan menurunkan risiko kematian sebesar 30%.

Berjalan

Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang kelebihan berat badan dapat meningkatkan kesehatan jantung mereka dengan menambahkan hanya 10 menit dari setiap jenis aktivitas rutin sehari-hari mereka. Orang yang berjalan selama sekitar 30 menit sehari akan empat kali lebih lama hidupnya daripada mereka yang tidak berjalan.

Menghindari minuman ringan

Minum satu atau lebih minuman yg bercampur dengan udara dalam sehari, bisa berisiko tekanan darah tinggi, diabetes, terutama jika Anda obesitas. Semua kondisi ini meningkatkan kemungkinan Anda memiliki penyakit jantung dan dengan demikian, akan mengurangi harapan hidup.

Menghindari daging merah

Makan lebih banyak daging merah dapat meningkatkan risiko kanker kolorektal, terutama jika Anda mengalami obesitas. Kanker Kolorektal adalah jenis ketiga paling umum kanker di India. Risiko kanker kolorektal juga meningkat dengan peningkatan asupan daging olahan seperti hot dog yang dimakan hampir setiap hari oleh masyarakat yang hidup di negara-negara berkembang. Membatasi Junk Food adalah salah satu tips penting untuk hidup lebih lama dan sehat. Tetapi tetap saja, yang menentukan umur kita hanyalah yang maha kuasa Allah SWT.

Baca juga :

One thought on “5 Tips Untuk Orang Gemuk Agar Tetap Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *