Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

Tips Sehat Menambah Berat Badan

Inilah Tips Sehat Menambah Berat Badan yang diyakini banyak orang manjur. Memiliki berat badan yang ideal merupakan harapan semua orang. Tapi pada kenyataannya, ada di antara kita yang memiliki 2 masalah yang terkait dengan berat badan tersebut seperti terlalu gemuk atau bahkan terlalu kurus. 2 masalah ini adalah masalah yang serius bila dibiarkan dan penyakit pun gampang datangnya.

cara-agar-badan-berisi-dan-seksi

Untuk anda yang terlalu kurus dapat dimulai dengan mencukupi kebutuhan kalori dalam jumlah yang lebih dari kebutuhan mereka yang telah memiliki berat badan ideal. Berikut dibawah ini adalah tips sehat menambah berat badan :

1. Makanan Berkarbohidrat Pertama-tama yaitu dengan mengkonsumsi berbagai bahan makanan sehat yang mengandung karbohidrat. Berbagai makanan tersebut yaitu buah, sayur-sayuran, nasi merah dan berbagai makanan yang berbahan dari gandum seperti roti dan sereal.

2. Makanan Berprotein

Cukupilah kebutuhan protein yang diperlukan oleh tubuh kita. Sumber protein sehat tersebut bisa berasal dari ikan, daging ayam serta kacang-kacangan yang dapat mencukupi kebutuhan protein yang diperlukan oleh tubuh anda.

3. Makanan Berlemak Sehat/Baik

Selanjutnya cukupi juga kebutuhan lemak yang diperlukan oleh tubuh anda. Sumber lemak yang sehat seperti asam lemak tak jenuh ganda, omega-3 serta omega-6. Sumber lemak omega-3 dapat anda peroleh dari ikan dan kacang, sedangkan omega-6 dapat anda peroleh dari minyak sayur seperti minyak biji matahari, kelapa, serta jagung.

4. Sumber Vitamin

Konsumsi vitamin yang diperlukan oleh tubuh anda secara cukup. Sumber vitamin dapat anda peroleh dari aneka macam bua-buahan yang pada kenyataannya merupakan sumber vitamin yang di perlukan oleh tubuh anda.

5. Sumber Mineral

Cukupilah kebutuhan mineral yang di perlukan oleh tubuh anda. Sumber mineral dapat anda peroleh dari buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, daging merah, susu serta keju.

6. Cukupi Kebutuhan Cairan Untuk Tubuh

Berikutnya yaitu dengan mencukupi kebutuhan cairan yang diperlukan oleh tubuh kita. Sumber cairan tersebut dapat anda peroleh dari meminum air putih dalam jumlah yang cukup yang diperlukan tubuh anda. Minum delapan gelas air putih perhati dapat mencukupi cairan dalam tubuh anda.

7. Olahraga

Dan yang terakhir yaitu dengan melakukan aktivitas berolahraga. Aktivitas berolahraga ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan anda dan dapat membuat tubuh anda tampak berisi dan sehat pula dan juga tidak membuat tubuh menggelambir karena lemak yang berlebih di tubuh anda.

Sekian tips sehat menambah berat badan yang bisa saya sampaikan, maaf jika ada salah-salah kata, dan yang penting semoga bermanfaat bagi kalian semua 🙂 Terimakasih 😉

Comments are currently closed.