Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

5 Gaya Yoga untuk Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat

Green World – Lemak perut merupakan jenis lemak yang sangat susah sekali untuk dihilangkan, butuh waktu yang cukup lama untuk benar-benar menghilangkannya. Memang bukan hal yang mudah untuk menghilangkan lemak di perut.

Selain itu, lemak pada perut yang cukup banyak sangat mengancam kesehatan bagi para penderitanya. Setelah diamati dengan baik, sebagian besar kasus orang yang memiliki lemak berlebih pada perut, kehilangan kepercayaan dirinya sehingga itu membuat kualitas hidup mereka menurun.

Yoga merupakan jawaban yang tepat untuk menanggulangi suatu masalah yang bisa dibilang besar ini. Selain dengan melakukan yoga, Anda juga dituntut untuk diet dengan baik, caranya konsumsi makanan yang rendah lemak.

Suatu masalah seperti ini memungkinkan para penderita mempunyai peluang besar mengalami suatu masalah penyakit seperti Jantung, Diabetes, Masalah Pencernaan dan beberapa jenis Kanker yang cukup berbahaya.

Lemak di perut yang Anda punya sekarang bisa segera dengan cepat dihilangkan hanya dengan satu solusi, yakni dengan 5 Gaya Yoga untuk Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat, ingin tahu kelima gaya tersebut? simak selengkapnya di bawah ini.

Gaya Yoga Cobra Bhujangasana

gaya-1

Dengan gaya seperti ini, bisa memperkuat tubuh bagian atas dan punggung, membuat tulang semakin kuat dan fleksibel. Gaya seperti ini sangat mudah untuk dilakukan, caranya ambil nafas secara perlahan, berbaring dengan kaki membentang dan telapak tangan di bawah bau. Setelah itu, angkatlah dada dan membungkuklah kebelakang. Pertahankan gaya seperti ini selama 30 detik, lalu kemudian buang nafas tersebut secara perlahan. Kembali ke posisi semula dan bersantailah sejenak. Ulangi gaya seperti ini setidaknya 5-6 kali. Perhatian!! jika Anda sedang mengalami hernia, cedera punggung dan sedang hamil, harap hindari pose yoga seperti ini.

Gaya Yoga Tadasana

gaya-2

Gaya ini sangat cocok sekali dilakukan untuk para pemula, atau yang baru melakukan olahraga yoga. Gaya yoga ini juga merupakan yang paling dasar dan sangat mudah sekali untuk dilakukan. Fungsinya, ini dapat membuat otot bagian perut menjadi lebih kuat, peredaran darah semakin lancar, dan juga dapat membuat otot kita mempunyai kinerja yang seimbang. Untuk melakukannya, cara-caranya adalah Anda berdiri tegak dengan kaki berjinjit, lalu angkat keatas sambil menarik nafas, setelah itu lakukan gerakan ini berulang-ulang sebanyak 10 kali.

Cara Mudah Meredakan Nyeri Menstruasi Dengan Yoga

Gaya Yoga Pavanamuktasana

gaya-3

Gaya yang satu ini masuk dalam kategori paling santai dan juga mudah untuk dilakukan gunanya untuk mengecilkan perut. Gaya ini bisa Anda lakukan di kasur atau tempat tidur. Caranya Anda tinggal lakukan langkah-langkah berikut ini, Berbaringlah di tempat yang enak, dengan posisi telentang yang sempurna, lalu angkat kepala Anda dan tarik kaki kanan sambil menarik nafas, setelah itu cium lutut Anda sambil membuang nafas, lakukan gaya yoga ini dengan menahan kaki yang dirangkul selama 30 detik, silahkan ulangi gerakan ini sekuat Anda.

Gaya Yoga Dhanurasana

gaya-4

Gaya Dhanurasana idealnya memang cukup sulit untuk dilakukan, tetapi Anda dituntut harus melakukannya, karena gaya yang satu ini mempunyai banyak manfaat untuk tubuh Anda. Tidak hanya untuk mengecilkan perut saja, gaya ini juga mampu membuat otot punggung menjadi lebih kuat dan postur tubuh pun bisa membaik dengan cepat. Gaya nya memang terlihat sulit, tetapi jika Anda melakukannya dengan rutin setiap hari, maka nantinya akan terbiasa dan bisa. Cara-caranya adalah, Berbaringlah dengan posisi tubuh telungkup, serongkan lutut ke atas dan silahkan untuk pegang kaki oleh tangan Anda, angkat badan ke atas sampai tubuh mulai membentuk lengkungan mirip seperti perahu, arahkan pandangan ke atas selama 30 detik atau 1 menit, dan tunggu hasilnya.

Obat Penghancur Lemak Di Perut

Gerakan Yoga Uttanpadasana

gaya-5

Gaya yoga yang terakhir ini sangat ampuh juga untuk mengecilkan perut Anda. Tapi ingat, manfaatnya bukan itu saja, dengan melakukan gaya ini, Anda juga bisa mengencangkan otot kaki dan akan membuat kaki Anda tampak lebih jenjang dan menawan. Langkah-langkahnya, silahkan berbaring dengan posisi telentang, jangan lupa untuk  memposisikan kaki dan tangan lurus dan rapat, Angkat kedua kaki secara perlahan dan bentuklah posisi tubuh lurus atau 90 derajat, terakhir silahkan untuk turunkan kaki secara perlahan dan ulangi gerakan ini 5 kali dalam setiap latihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *