Green World Indonesia

Artikel Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

Penyebab dan Pengobatan Supinasi Kaki

Penyebab dan Pengobatan Supinasi Kaki – Supinasi pada kaki terjadi ketika berat badan anda terlalu berlebihan. Nama lain untuk supinasi adalah underpronation. Normal melangkah, kaki anda harus roll ke dalam sedikit (pronate) sehingga berat badan anda pada bola kaki anda. Kemudian anda mendorong dari jempol kaki. Jika anda supinasi, sebagian besar berat badan anda jatuh pada bagian luar dari kaki anda dan anda mendorong dari luar jari-jari kaki sebagai gantinya.

Penyebab dan Pengobatan Supinasi Kaki

Jika mekanik dari kaki anda sedikit keluar, itu dapat membuang keselarasan seluruh tubuh anda. Supinasi kaki anda yang berlebihan dapat menyebabkan :

  • Punggung dan nyeri pinggul.
  • Stres pada lutut.
  • Cedera pergelangan kaki.
  • Peradangan yang disebut plantar fasciitis.

Jika anda mengalami supinasi, anda perlu untuk melakukan beberapa latihan untuk memperkuat dan peregangan otot-otot dan tendon yang dipengaruhi oleh posisi kaki tidak tepat.

REKOMENDASI PRODUK HERBAL UNTUK MENGOBATI BERBAGAI MACAM PENYAKIT TULANG KAKI, TANGAN DAN ANGGOTA TUBUH LAINNYA.

PESAN SEKARANG JUGA TRIFLEX CAPSULE NYA via WA 0821 1866 5097 atau BISA KUNJUNGI WEBSITE RESMINYA –> Triflex Capsule

Apa Yang Menyebabkan Supinasi Kaki?

Supinasi biasanya hasil dari warisan masalah dengan struktur kaki anda. Dengan kata lain, hal ini dapat berjalan dalam keluarga. Supinasi juga dapat disebabkan oleh kelemahan pada otot-otot tertentu dari kaki anda, dan pergelangan kaki. Kurangnya kekuatan mungkin akibat dari :

  • Sepatu yang tidak tepat.
  • Misalignment dari tubuh.
  • Sebelum cedera kaki ada yang rusak tendon atau otot.

Memakai kaku, sepatu ketat sepanjang waktu dapat menyebabkan masalah. Dan karena kaki anda adalah dasar dari tubuh anda, masalah kaki yang dapat membuang seluruh tubuh keluar dari keselarasan. Terlalu supinated pada kaki tidak dapat beradaptasi dengan permukaan jalan.

Ini berarti bahwa sekitar tulang-tulang dan otot-otot harus bekerja dengan cara yang berbeda untuk mempertahankan postur dan keseimbangan. Dari waktu ke waktu, hal ini dapat menyebabkan ketegangan di berbagai bagian tubuh anda, termasuk betis, lutut, pinggul, dan punggung. Ketegangan berkepanjangan sering menyebabkan cedera.

Pengobatan Supinasi Kaki

Jika anda menduga bahwa anda mengalami supinating ketika anda berjalan atau berlari, atau anda menderita tidak dapat dijelaskan, nyeri di punggung bawah, pinggul, pergelangan kaki, lengkungan, atau tumit, itu mungkin ide yang baik untuk mendapatkan kiprah analisis untuk menentukan apakah supinasi adalah alasan. Pengobatan tergantung pada tingkat keparahan kasus anda, tapi biasanya ditujukan untuk mengoreksi supinasi untuk mencegah cedera.

Untuk membantu mengobati supinasi kaki berlebihan, lihat cara-caranya di bawah ini :

  • Pilih sepatu dengan bantalan ekstra dan banyak ruang di jari-jari kaki.
  • Memakai sepatu yang khusus dirancang untuk underpronators atau supinators.
  • Berhati-hati karena kebanyakan sepatu lari melayani orang-orang yang overpronate, sebagai overpronation lebih umum daripada supinasi.
  • Memakai pasta gigi yang dirancang untuk underpronation. Anda dapat membeli sol di toko-toko, meskipun ahli penyakit kaki kemungkinan akan merekomendasikan custom-made sol.
  • Bekerja dengan ahli terapi fisik untuk memperkuat otot-otot di kaki anda dan kaki guna melonggarkan tendon ketat.

Baca juga :

Peregangan dan Latihan Supinasi Kaki

Peregangan dan latihan dapat membantu isu-isu yang disebabkan oleh supinasi berlebihan. Peregangan yang dirancang untuk meringankan beberapa ketegangan pada kaki dan otot betis.

Lompat Tali

Lompat tali dapat membantu melatih tubuh anda pada bagaimana berinteraksi dengan tanah. Cobalah lompat tali tanpa alas kaki di karpet atau lantai yang lembut. Cahaya lompat tali juga merupakan pemanasan untuk kegiatan lain.

Betis dan Tendon Achilles Stretch

Supinators cenderung memiliki betis ketat dan Achilles tendon.

Cara melakukan peregangan :

  • Letakkan tangan anda pada dinding atau meja atau kursi.
  • Langkah satu kaki ke belakang beberapa meter di belakang anda, dengan kedua kaki di lantai.
  • Menjaga punggung kaki lurus seperti yang anda tekuk depan lutut sampai anda merasakan peregangan di sepanjang punggung kaki adalah otot betis dan sepanjang bagian belakang pergelangan kaki anda.

Plantar Fascia Stretch

Supinasi berlebihan dapat menyebabkan ketegangan berlebihan pada ligamen yang menghubungkan tumit dan jari kaki, yang disebut plantar fascia. Hasilnya adalah kondisi yang disebut plantar fasciitis.

Cara melakukan peregangan :

  • Duduk di kursi dan menyilangkan pergelangan kaki kanan tepat di atas lutut kaki kiri.
  • Ambil jari-jari kaki anda dengan tangan kanan anda dan perlahan-lahan menarik kembali jari-jari kaki ke arah depan pergelangan kaki anda.
  • Tahan selama 10 detik dan kemudian ulangi di sisi lain.

Tibialis Anterior (shin otot)

The tibialis anterior otot ini terletak tepat di depan kaki bagian bawah anda berikutnya ke tulang kering anda. Sesak atau sakit di otot, yang sering disebut sebagai “shin splints,” bisa disebabkan oleh ketegangan kaki dan berderak dari jari-jari kaki sering terlihat pada orang-orang yang supinate.

Cara melakukan peregangan :

  • Mengambil sepatu anda dan letakkan tangan anda pada dinding.
  • Tekuk depan lutut sedikit. Menjaga kaki tertanam kuat di lantai.
  • Tempat kaki yang lain sedikit di belakang anda dengan jari-jari kaki menunjuk ke bawah, sehingga bagian atas jari-jari kaki anda sedikit menyentuh tanah atau lantai.
  • Perlahan-lahan tekuk kaki depan sampai anda merasa anda shin otot mulai meregang.
  • Tahan selama 20 detik dan kemudian beralih kaki.

Bagaimana Cara Mengetahui Jika Anda Supinasi?

Anda dapat menggunakan metode berikut untuk membantu menentukan jika anda sedang mengalami berlebihan supinasi kaki :

Memeriksa Memakai Pola Sepasang Sepatu Tua

Memakai sepatu normal berjalan dari tepi luar dari tumit menuju pusat. Jika bukan sepatu anda lebih usang di tepi luar dari satu-satunya, anda mungkin mengalami supinasi.

Analisis Yang Dilakukan Oleh Para Ahli Penyakit Kaki atau Melakukan Olahraga Terapis

Cara terbaik untuk mengetahui apakah anda mengalami supinasi adalah menjalani analisis oleh ahli penyakit kaki atau olahraga terapis yang terlatih untuk mendiagnosa masalah dengan kaki. Hal ini biasanya akan melibatkan berjalan atau berlari di atas treadmill.

Posted by: Produk Green World

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *